Dua Pembalap Indonesia Jadi Kandidat Kuat Juara SAC 2016

0
Dua Pembalap Indonesia Jadi Kandidat Kuat Juara SAC 2016
Jefri Tosema di SAC Sentul 2016. Foto: Dok.NMC

NaikMotor – Pembalap Suzuki Indonesia, Jefry Tosema dan M. Sapril menjadi kandidat kuat perebutan gelar juara umum Suzuki Asia Challenge (SAC) 2016 yang akan menggelar babak final bersamaan dengan rangkaian Asia Road Racing Championship di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand (3-4/12/2016).

Tosema menduduki posisi dua klasemen sementara, dengan jumlah poin sama dengan Md Rozaliman Zakaria yang dinyatakan sebagai pimpinan klasemen sementara, yakni 127 poin. Sedangkan Sapril mengoleksi tiga poin lebih sedikit dari dua pembalap tersebut.

Peluang untuk menjadi yang terbaik di ajang balap satu merek gagasan Suzuki terbuka lebar untuk dua pembalap Tanah Air. Tim Suzuki Indonesia telah menyiapkan langkah-langkah persiapan yang matang guna mendorong dua pembalapnya meraih hasil terbaik dalam balapan.

Persiapan fisik dan mental menjadi hal yang paling dibutuhkan oleh Tosema dan Sapril, guna tampil konsisten pada dua sesi balapan yang akan bergulir. Kondisi motor juga dipersiapkan dengan teliti oleh tim mekanik.

“Selain persiapan fisik, Saya juga harus menjaga pola makan karena berat badan yang kurang sesuai untuk keperluan balap. Sudah 2 minggu ini saya mengatur asupan makanan dengan lebih teliti untuk menjaga bobot yang ringan saat di lintasan,” beber Tosema.

Lintasan Sirkuit Internasional Chang yang menantang top speed motor peserta, membuat tim mekanik Suzuki Indonesia mengubah pemilihan gir All New Suzuki Satria F150 tunggangan Tosema dan Sapril.

“Di sirkuit ini sangat dibutuhkan speed yang tinggi, sehingga top speed menjadi perhatian mekanik. Kali ini kita lakukan penyesuaian di ukuran gear yang lebih kecil untuk mendapatkan hasil yang diinginkan secara maksimal” ungkap mekanik garasi Tosema, Heru.

Selain Tosema dan Sapril, Rizal Feriyadi juga menjadi delegasi Indonesia di SAC. Saat ini ia mengumpulkan 79 poin, menempati urutan enam klasemen sementara. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here