Start di Grid Depan,Galang Siap Sabet Kampiun AP250 ARRC Buriram

0
Start di Grid Depan,Galang Siap Sabet Kampiun AP250 ARRC Buriram
Galang Hendra start dari posisi tiga AP250 ARRC Buriram. Foto: YRI

NaikMotor – Galang Hendra Pratama akan megawali balapan final AP250 Asia Road Racing Championship (ARRC) dari grid terdepan setelah mencatatkan waktu lap tercepat ketiga pada sesi kualifikasi, Jumat (2/12/2016).

Galang menunjukan kecepatan yang konstan sejak sesi Free Practice (FP). Ia mampu menembus urutan lima besar saat FP hari pertama.

Setelan mesin yang prima membuat pembalap berusia 17 tahun itu semakin impresif melibas Sirkuit Internasional Chang, hingga mampu mengukir waktu lap terbaik 1 menit 55,809 detik, 0,6 detik lebih lambat dari Apiwat Wongthananon yang mengisi pole position.

Galang berpeluang merebut podium keduanya musim ini, bahkan meraih kemenangan perdana. Podium terakhir yang pembalap Yamaha Racing Indonesia itu dapatkan, yakni saat finis kedua di ARRC Buriram tahun ini.

“Saya bersyukur bisa mendapatkan posisi ke-3 saat qualifying. Karena temperatur trek yang semakin tinggi, saya merasakan chattering pada high-speed corner T3 di akhir kualifikasi,” papar Galang.

Di sisi lain, hasil belum memuaskan didapatkan pembalap YRI lainnya, Reynaldo Ratukore. Ia harus puas start dari urutan 14 akibat masalah pada mesin Yamaha R25 besutannya.

“Saat QTT ada sedikit masalah pada engine-feeling yang teras berat. Saya akan berusaha sekuat tenaga sehingga dapat mendapatkan hasil terbaik merebut podium,” ungkap Rey.

Pembalap yang datang ke Buriram melalui jatah wild card, Syahrul Amin, mampu menundukan catatan waktu lap di bawah dua menit. Meski hanya bisa start dari posisi 26, pembalap tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera itu mnunjukan perkembangan dari setiap sesi yang dilalui.

“Setelah menemukan ritme yang lebih baik dari sebelumnya, saya merasakan butuh engine yang lebih responsif saat keluar tikungan maupun saat slip-streaming. Ada satu tikungan yang menjadi target besok saat warm-up yaitu tikungan 4. Saya ada di posisi 26 dan harus kerja keras lagi,” ujar Syahrul. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here