27 SMK Adu Skill di Kontes Mekanik Pelajar Wahana

0

Kontes-Mekanik-Pelajar-WMS

Tangerang (naikmotor) – Untuk keenam kalinya, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) mengadakan Technical Contest for Technical High School 2015 yang diikuti 25 pelajar dari 27 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jakarta dan Tangerang.

Sebagai main dealer Honda di Jakarta dan Tangerang, WMS turut memberikan kontribusinya terhadap dunia pendidikan khususnya sekolah kejuruan di bidang otomotif. Melalui Corporate Social Responsibility Dept. hingga kini WMS telah memiliki 27 sekolah binaan termasuk mempunyai fasilitas Laboratorium Honda.

“ Program CSR bersama Yayasan WahanaArtha telah memberikan bantuan dengan membangun laboratorium Honda lengkap dengan tools dan produk Honda untuk bahan praktek para siswa,” papar Andrea Soekamto, Head of CSR Dept. WMS.

Dalam rangka menguji kompetensi kualitas sekolah binaan jurusan Teknik Sepeda Motor Honda sebagai program tahunan, maka tahun ini kontes mekanik pelajar tersebut digelar 16-18 Maret lalu di SMKN 3 Tangerang.

Technical Contest for Technical High School 2015 memberlakukan tes ketat kepada setiap peserta. Sebanyak 25 peserta pada pengujian awal mengikuti tes teori yang dilanjutkan praktek meja. Sedangkan tes tahap ketiga, dari 25 peserta hanya ada 10 peserta yang berhak mengikuti tes trouble shooting sepeda motor Honda.

“Tidak sembarangan. Guna menghasilkan hasil terbaik, tim Technical Service Department telah mengatur beragam tes yang sesuai layanan dan kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda,” Jelas Head of Technical Service Department WMS, Taryudin.

Taryudin menambahkan, melalui tes ini juga diharapkan mampu memicu siswa yang akan lulus nanti memiliki skill yang baik mengenai teknologi otomotif roda dua khususnya sepeda motor Honda. “Tidak menutup kemungkinan, para jagoan kontes pada saat lulus nanti sudah menjadi incaran kami untuk mengisi jajaran mekanik AHASS di Jakarta dan Tangerang,” imbuhnya.

Tidak hanya 27 SMK, tahun ini WMS juga berencana untuk menambah 11 Laboratorium Honda di berbagai SMK yang berada di wilayah Jakarta dan Tangerang. “ Selain membangun jiwa kompetisi untuk para peserta didik SMK. Uji ini sekaligus mengenalkan tantangan peluang kerja maupun usaha di dunia otomotif pada masa mendatang,” tutup Andrea yang juga menjabat Ketua Yayasan WahanaArtha.

Kontes bergengsi dikalangan pelajar SMK Jakarta Tangerang ini telah menjadi kebanggaan tersendiri di pihak sekolah dan siswa didik. Sebagai Apresiasi, disediakan uang tunai jutaan rupiah untuk pemenang serta trophy keikutsertaan kontes. (rls/Arif/nm)

Juara Kontes Technical Contest for Technical High School 2015

  1. Mas Dandi Saputra, SMK Wipama
  2. Frendy, SMKN 3 Tangerang Selatan
  3. M. Hadi April, SMKN 6 Kab. Tangerang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here