Mental Baja dan Kerjasama Tim Bawa Jefri Tosema Juara SAC 2016

0
Mental Baja dan Kerjasama Tim Bawa Jefri Tosema Juara SAC 2016
Tim Suzuki Indonesia. Foto: Suzuki

NaikMotor – Gelar juara Suzuki Asia Challenge (SAC) kembali menjadi milik Indonesia, setelah Jefri Tosema mengukuhkan gelar juara SAC 2016 di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Minggu (4/12/2016).

Berbekal persiapan matang dari tim Suzuki Indonesia, Jefri mampu memenangkan race 1 final SAC 2016. Di waktu yang bersamaan, pesaing terberatnya di klasemen, Md Rozaliman Zakaria asal Malaysia tidak bisa menyelesaikan balapan. Alhasil, perolehan poin yang tadinya imbang pun dimenangkan oleh Jefri.

Tontonan menegangkan terjadi di race 2, ketika Jefri dalam tekanan untuk bisa menyelesaikan balapan, demi menepikan mahkota juara. Pertarungan habis-habisan pun terjadi dalam balapan.

Denyut jantung tim Suzuki Indonesia nyaris berhenti berdetak saat Jefri tersungkur dari motor Suzuki Satria F150 tunggangannya. Akan sangat riskan jika ia tidak bisa melanjutkan balapan.

Namun, mental juara ditunjukkan oleh pembalap asal Riau itu. Ia mampu bangkit dan kembali ke lintasan. Ia akhirnya menyelesaikan balapan di urutan sembilan.

“Maxi hatori dan pembalap Singapura, Arsyan Rusydi terjatuh dan akhirnya menyeret saya ke gravel. Walaupun sempat terjatuh tetapi saya berusaha untuk tiba di garis finis, alhasil terbayar sudah kerja keras kami. Terimakasih untuk tim yang sudah membantu, begitu juga dengan orang tua dan teman teman yang terus support,” ucap Jefri dengan gembira.

Kemenangan Tosema tak lepas dari kerjasama tim yang solid, terutama aksi Rizal Feriyadi yang mencoba membantu kedua rekannya, Jefri Tosema dan M.Sapril untuk mendapatkan posisi yang lebih baik.

“(Balapan) cukup alot, total poin saya masih jauh dari Jefri jadi saya coba membantunya untuk naik podium, dan di race 2 naik turunnya saya karena posisi poin Sapril yang ketat dengan Rozaliman, dan saya ingin tetap dia bertahan di posisi 2 klasemen. saya tidak menyesal membantu mereka karena tujuannya memang untuk nama Indonesia,” kisah Rizal.

Tiga pembalap Indonesia akhirnya menjadi penghuni posisi lima besar, Tosema juara, Sapril runner-up, dan Rizal di peringkat empat.

“Pastinya bangga bisa masuk lima besar, satu pembalap mampu menjadi juara asia dan yang lainnya masuk lima besar. Kerja tim yang baik hasilnya membanggakan. Yang cukup takjub dengan Rizal, dia mampu menjaga rekan satu timnya. walaupun sifat mereka yang masih suka bercanda mereka juga sangat disiplin saat balap akan dimulai,” ujar Marketing&Racing 2W PT Suzuki Indomobil Sales, Robert Satrio. (Rls/NM)

 

LEAVE A REPLY