Ducati Tawarkan XDiavel Xtraordinary Oceano

0
Ducati Tawarkan XDiavel Xtraordinary Oceano
Ducati tampilkan XDiavel versi custom, Xtraordinary Oceano di Thai Motor Expo 2016. Foto: indianautosblog

NaikMotor – Ducati menawarkan XDiavel versi custom di Thai Motor Expo 2016. XDiavel bertajuk Xtraordinary Oceano itu tampak beda penampilannya saat hadir di pameran sepeda motor yang berlangsung hingga 12 Desember 2016 di Thailand.

XDiavel Xtraordinary Oceano dilabur dengan kelir biru laut pada tangki, spakbor depan dan belakang. Sapuan warna itu telah membuatnya seolah mendapat identitas baru, seperti yang dilansir indianautosblog.

Sementara mesin kini diberi warna hitam seluruhnya. Jok dilapis kulit Alcantara mewah warna coklat muda terang. Sedangkan pelek alloy ringan masih sesuai dengan warna model standarnya, demikian pula dengan rangka trellisnya.

Ducati XDiavel Xtraordinary Oceano ditawarkan dengan harga sekitar Rp 400 juta di Thailand.

ducati-xdiavelthai2

Spesifikasi mekanikalnya tetap sama seperti aslinya. Seperti mesin Testastretta Desmodromic Variable Timing (DVT) berkapasitas 1.262 cc, dengan keluaran 156 daya kuda pada 9.500 rpm, dan torsi 128,9 Nm pada 5.000 rpm. Mesin berkompresi tinggi itu dilengkapi dengan slipper dan self servo clutch dengan kontrol hidrolik. Tenaga mesin disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan .

Sistem rem masih menggunakan cakram semi floating 320 mm ganda di bagian depan dengan kaliper radial 4 piston , sedangkan pada bagian belakang cakram tunggal 265 mm dengan jaliper dua piston produk Brembo. Berat isi XDiavel masih 247 kg dengan tinggi jok 755 mm.

Meski berdesain cruiser, tetapi XDiavel memiliki sudut rebah hingga 40 derajat, sehingga bermanuver menjadi mudah. XDiavel juga dilengkapi fitur kemudahan berkendara seperti traction control dan Bosch cornering ABS ditambah Ducati Power Launch dan cruise control.

XDiavel memang model yang indah, sehingga menyandang sebagai sepeda motor berpenampilan terbaik saat EICMA Milan November 2016. Penganugerahan tersebut berdasarkan poling yang dilakukan terhadap pengunjung EICMA yang diselenggarakan oleh majalah Motociclismo Italia. Saat itu 61% pengunjung menilainya sebagai sepeda motor dengan sosok terbaik. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here