Rossi Sebut Vinales Masalah Baru di Tim Movistar Yamaha

1
Rossi Sebut Vinales Masalah Baru di Tim Movistar Yamaha
Tim Movistar Yamaha 2016. Foto: Crash Media

NaikMotor – Melihat penampilan  Maverick Vinales yang mengesankan dengan Yamaha saat menjalani tes MotoGP Valencia dan Sepang membuat Valentino Rossi ketar-ketir.  Pembalap veteran itu bahkan menyebut rekan setimnya itu akan memberikan masalah untuknya, sama halnya seperti yang terjadi saat ia bertandem dengan Jorge Lorenzo.

Vinales memang menampilkan aksi superior pada kesempatan pertamanya menunggangi Yamaha M-1. Ia menjadi pembalap tercepat pada dua hari jalannya tes di Valencia.

Kala Yamaha bertandang ke Sirkuit Sepang Malaysia untuk kembali menjalani tes dengan dua pembalapnya,pabrikan berlogo Garpu Tala itu tidak mau merilis hasil tes. Disinyalir Vinales kembali tampil beringas, bahkan mengalahkan torehan waktu lap Rossi.

“Bersama Vinales saya berharap mendapatkan lebih sedikit masalah, tapi setelah tes pertama (Valencia), saya menyadari bahwa dia akan memberikan masalah yang sama seperti Lorenzo,” cetus Rossi yang pernah melontarkan pujian untuk kecepatan Vinales pada tes Valencia.

Meski begitu, The Doctor mengaku hubungannya dengan pembalap berjuluk Top Gun akan lebih harmonis ketimbang hubungan dengan Lorenzo. “(Hubungan dengan Lorenzo) dirusak oleh kejadian akhir tahun 2015. Setelah itu (hubungan di tim) tidak bisa kembali seperti semula. Dengan Vinales mungkin akan lebih baik,” ujar pemenang Rally Monza 2016 itu.

Lebih jauh, Rossi sedikit menyinggung hubungannya dengan Marc Marquez yang tidak lagi dalam tensi tinggi, namun hanya sebatas relasi professional.

“Untungnya Marquez bukan rekan setim saya. Saya pikir akhir tahun lalu dia menunjukan banyak hal. Tidak ada sesuatu (perselisihan) lagi di antara kami. Sebagai pembalap dia sangat cepat, dia tidak pernah menyerah. Saya ingin mengatakan, kalau dia terlalu cepat,” ungkap Rossi. (Yudistira/nm)

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here