Vinales Dianggap Seperti Lorenzo yang Terlahir Lebih Baik

0
62
Vinales Dianggap Seperti Lorenzo yang Terlahir Lebih Baik
Maverick Vinales dianggap memiliki kemiripan dengan Jorge Lorenzo. Foto: Marca

NaikMotor – Maverick Vinales telah menunjukan kemampuannya sebagai pembalap bertalenta hebat pada tes MotoGP Valencia dan Sepang  bersama Movistar Yamaha, beberapa waktu lalu. Ia mampu beradaptasi dengan baik, bahkan menjadi yang tercepat dalam dua hari tes Valencia, mengalahkan Valentino Rossi.

Beberapa orang, termasuk petinggi-petinggi Yamaha menyebut pemuda Spanyol itu memiliki karakter yang nyaris serupa dengan Jorge Lorenzo.

Di sisi lain, kedatangan Vinales menimbulkan asumsi bahwa garasi tim Movistar Yamaha akan memanas seiring persaingan antar pembalapnya, seperti yang terjadi pada masa kebersamaan Rossi dan Lorenzo.

Menanggapi hal tersebut, Sporting Director tim Yamaha, Massimo Meregalli tidak berpendapat kalau dua pembalapnya itu akan terlibat dalam persaingan yang berlebihan, apalagi sampai terlibat konflik internal tim.

“Saya tidak memikiran itu (persaingan Rossi dan Vinales) sekarang. Kami bisa melewati musim lalu tanpa masalah, meskipun terdapat hubungan yang kurang baik antara Vale dan Jorge. Saya tidak berpikir kami akan memiliki masalah (bersama Vinales),” tegas Meregalli dikutip dari GPOne.

Pria berpaspor Italia itu mengapresiasi penampilan Vinales pada dua tes MotoGP di Valencia dan Malaysia. Menurutnya, pembalap berusia 21 tahun itu telah menunjukan bahwa ia mampu kompetitif bersama Yamaha.

“Saya tahu dia cepat, tapi saya tidak mengharapkan ia bisa langsung melakukannya (tampil bagus dengan Yamaha). Di Valencia dia tampil impresif dan di tes kedua ia menunjukan bisa kompetitif. Ia bisa menjadi sebagus Jorge dalam urusan kecepatan, tapi memiliki karakter lebih baik,” cetus Meregalli. (Yudistira/nm)

 

 

LEAVE A REPLY

*