Jadi Kandidat Juara, Sulung Giwa Tak Mau Neko Neko di Final YCR 2016

0
104
Jadi Kandidat Juara, Sulung Giwa Tak Mau Neko Neko di Final YCR 2016
Sulung Giwa menjadi kandidat juara YCR . Foto: Yudistira

NaikMotor – Sulung Giwa berhasil mengambil pole position kelas YCR 1, Yamaha Cup Race (YCR) 2016 Tasikmalaya, berkat raihan waktu lap terbaik di sesi kualifikasi, Sabtu (10/12/2016).

Pembalap yang menjadi kampiun di YCR Tulungagung beberapa waktu lalu itu melewati lap demi lap dalam sesi kualifikasi dengan baik, tanpa menemui kendala berarti.

Ia mencoba konsisten di setiap putaran, sambil terus mempertajam catatan waktunya. Hasilnya, ia mampu mengunci waktu lap terbaik 1 menit 1,478 detik dan menempatkannya sebagai yang tercepat di kualifikasi YCR 1.

Pembalap tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera itu tak mau memasang target terlalu tinggi pada balapan nanti. Ia hanya akan mencoba bermain aman untuk bisa finis sebaik mungkin.

“Saya hanya akan bermain aman saja nanti. Tidak menerapkan strategi khusus, lihat situasinya saja nanti,” ujar Sulung.

Layout Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya menguji kemahiran pembalap dalam menaklukan tikungan-tikungan tajam. Mayoritas tikungan di sana tidak menuntut pembalap untuk melakukan stop n go, melainkan rolling speed saat masuk dan keluar tikungan yang harus diatur sebaik mungkin.

“Yang harus diperhatikan rolling di tikungan saja, tidak harus stop n go,” terang pemilik Kartu Izin Start (KIS) Tulungagung.

Sulung menjadi kandidat kuat juara kelas YCR 1 dengan modal 45 poin yang dikoleksi saat ini. Dari dua seri YCR yag telah digelar, Sulung berhasil menjadi runner up dan memenangkan balapan di Puwokerto dan Tulungagung. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*