Ini Deretan Model Baru Ducati yang akan Masuk Indonesia 2017

4
Model baru Ducati
Scrambler Ducati Cafe Racer akan dihadirkan 2017, foto: Ducati

NaikMotor – Deretan model baru Ducati Indonesia akan meluncur tahun depan mulai Scrambler Ducati Desert Sled dan Cafe Racer serta Ducati Supersport. Ketiga model baru Ducati adalah bagian dari 7 model Ducati yang akan diluncurkan di Indonesia tahun depan.

Kepastian itu ditegaskan oleh Attilio Guidetti, Service Manager Ducati Asia Pacific, dan Dhani Yahya, Managing Director Ducati Indonesia, saat Ducati Coaching Clinic di Flagship Store Ducati di Kemang Utara, Jakarta Selatan (11/12/2016). Attilio menyebutkan model-model itu adalah Scrambler Ducati Cafe Racer, Scrambler Desert Sled, sportbike Supersport 939, adventurer Multistrada 950, naked Monster 797, Monster 1200 S, dan hypersportbike 1299 Superleggera.

“Jadi ada 7 model yang telah diluncurkan dalam EICMA Nopember 2016. Dan produk itu memang tengah ditawarkan secara ofensif oleh Ducati global, serta produk mereka tengah menguat sejak tahun lalu dengan pertumbuhan 10%, demikian dengan prediksi tahun 2016 ini. Dari 18 produk yang ada pada 2015, kita akan menambah lagi 7. Sebab rencana global pada 2020 Ducati akan memiliki 50 model dan varian yang akan ditawarkan,” papar Dhani Yahya.

“Sejak kita mulai pemasaran sejak Mei 2016, model Scrambler Ducati Sixty2 dalam 3 pilihan warna adalah point of sales Ducati Indonesia. Setelah itu Scrambler 800 Icon dan Classic. Sehingga dua model baru Scrambler tentu akan jadi jajaran yang pasti dihadirkan di sini, kami berencana memasukkannya, Juli atau Agustus 2017,” lanjut Dhani.

“Tetapi jangan lupa kalau Ducati itu memiliki sejarah panjang dengan model naked Monster. Sehingga hanya melihat sasis trelis dan warna merahnya saja orang sudah bisa menebak kalau itu adalah Ducati Monster. Dan itu populasinya terbesar, sehingga Monster 797 akan kita hadirkan April 2017 bersamaan dengan Supersport dan dual purpose Multistrada 950. Untuk Supersport kita tawarkan dalam dua model, standar dan Supersport S,” imbuh Dhani.

“Supersport 939 itu bukan sepeda motor trek, itu dirancang sebagai model sport yang masih layak untuk commutting. Karena posisi duduknya yang lebih tegak dan power yang smooth, tinggi jok 810mm serta ada windscreen adjustable,” jelas Attilio apa karakteristik sosok Supersport.

“Kita berharap pertumbuhan panjualan tahun depan itu 70% dari semua lini, model, part dan apparel. Soal mengapa kita memilih meluncurkan model-model baru itu di bulan April dan Agustus, karena saat itu masing-masing bertepatan dengan pameran otomotif, bukan,” pungkas Dhani. (Afid/nm)

Scrambler Ducati Desert Sled, model 2017, foto: ducati
Scrambler Ducati Desert Sled, model 2017, foto: ducati
Ducati Multistrada 950, model adventure yang akan masuk ke Indonesia 2017, foto: ducati
Ducati Multistrada 950, model adventure yang akan masuk ke Indonesia 2017, foto: ducati
Ducati Supersport 939, model sport untuk commutting diluncurkan 2017 di Indonesia, foto: ducati
Ducati Supersport 939, model sport untuk commutting diluncurkan 2017 di Indonesia, foto: ducati

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here