Ducati akan Turut Memeriahkan Moto3 World Championship?

0
Ducati akan Turut Memeriahkan Moto3 World Championship?
Paolo Ciabatti, sporting director Ducati Corse mengisyaratkan timnya akan turut di Moto3. Foto: speedweek

NaikMotor – Ducati akan turut memeriahkan Moto3 Championship dalam waktu dekat. Seperti yang dinyatakan Paolo Ciabatti, Sporting Director Ducati Corse kepada crash.net.

Paolo menyatakan, “Moto3 World Championship sesuatu yang cukup menarik bagi kami. Tetapi saat ini belum menjadi bagian rencana kami. Meski kami tetap memikirkannya untuk turut bergabung.”

Jika pabrikan Italia itu akan mengikuti kelas terkecil dalam GP Racing, tentunya diharapkan keikutsertaan mereka tak akan mempengaruhi hasil MotoGP. Sebab untuk pertama kalinya, juara dunia 3 kali MotoGP, Jorge Lorenzo berkiprah untuk Ducati, sehingga perhatian pabrikan Bologna itu akan tercurah penuh kepadanya.

“Memang belum akan terlibat dalam musim 2017, sebab keputusannya belum dibuat. Tetapi, semua proyek MotoGP berjalan mulus, kami akan memulainya setelah itu.” papar Ciabatti.

“Seperti tradisi yang umum terjadi, para pembalap yang akan memasuki MotoGP, sebelumnya menjalani Moto2 terlebih dahulu, dan kebanyakan dari mereka memulainya dari Moto3. Dari titik ini, kelak Ducati akan memiliki tim satelit MotoGP, sehingga kami memiliki kemungkinan untuk mengangkat pembalap muda berbakat ke MotoGP. Keuntungannya begini, pembalap muda yang baru itu tak memiliki beban sebesar para pembalap yang langsung bergabung ke tim pabrikan ini,” pungkasnya.

Dengan konfirmasi Paolo Ciabatti ini, Ducati sepertinya akan serius membangun model bermesin 250cc silinder tunggal 4 langkah, jika memasuki Moto3. Itu berarti tak lama lagi mereka akan menawarkan produk dengan mesin demikian untuk penggunaan jalan raya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY