Final FIM Supermoto Asia Championship 2016 di High Speed Track

0
FIM Supermoto Asia Championship 2016
Final FIM Asia Supermoto Championship di trek Shah Alam. Foto: fim

NaikMotor – Final FIM Asia Supermoto Championship 2016 akan segera diselenggarakan di Stadium Shah Alam, Malaysia, 17-18 Desember 2016. Putaran terakhir itu akan menyajikan laga 21 pembalap Supermoto dari region Asia, ditambah dengan pembalap dari Australia , Inggris dan Selandia Baru.

Putaran ke 4 di Malaysia itu menjadi penutup seri kejuaran Supermoto Asia 2016, setelah sebelumnya diselenggarakan di Foreshore Park Australia, kemudian putaran ke-2 di Kanjuruhan, Malang, Indonesia, dan putaran ke-3 di Bayanihan Park, Philipina.

Trek Shah Alam Malaysia, sebenarnya arena buatan untuk balapan sepeda motor dual purpose itu. Venue yang mulanya Stadion sepakbola terbesar kedua di Malaysia itu disulap menjadi trek campuran tanah dan aspal guna keperluan balapan supermoto. Stadion yang kelak mampu menampung 80 ribuan orang.
Trek buatan ini akan memiliki panjang 1,15 km. Dan tentunya trek menawarkan tantangan yang berbeda, seperti pada setiap penyelenggaraan kejuaraan supermoto.

Final FIM Asia Supermoto 2016
Final FIM Asia Supermoto Championship 2016, sajikan trek cepat, foto: fim

CEO of Asia Supersports Group, Satheswaran Mayachandran, menyatakan, “Trek di Shah Alam ini telah didesain untuk kecepatan tinggi.” Sehingga para penonton kelak akan disuguhi aksi supercepat, drifting dan saling menyalip yang menyatu dalam setiap race.

Menurut penyelenggara, Asia Supersports Group, pada penyelenggaraan putaran terakhir di Shah Alam, mereka didukung KTM Malaysia, yang akan menyediakan satu set KTM 450 SX-F untuk unjuk performa. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here