Pengganti Yamaha Scorpio Tengah Diuji di India

1
Pengganti Yamaha Scorpio Tengah Diuji di India
Model yang diperkirakan sebagai Yamaha FZ250, akan menggantikan Yamaha Scorpio. Foto: rushlane

NaikMotor – Sebuah model naked yang disebut-sebut sebagai pengganti Yamaha Scorpio tengah diuji di India. Model ini terpergok tanpa kamuflase hanya dalam balutan warna hitam doff.

Model itu diperkirakan akan menggunakan mesin 249 cc seperti yang digunakan Yamaha FZ250. Mesin bersilinder tunggal berpendinginan udara dengan tambahan oil cooler. FZ250 saat ini masih diniagakan di Brazil.

Bagi publik India, tampaknya model ini akan dijadikan sebagai penutup celah antara M-Slaz (Xabre) dan MT-03. Jika dihadirkan di Indonesia model ini sepertinya akan menggantikan Scorpio yang bermesin 225 cc, model yang sudah memasuki batas cycle of life-nya.

Secara penampilan yang terlhat pada spyshot ini, beberapa masih mengadopsi gaya model yang ada. Lampu utama dan belakang mirip pada model Xabre. Knalpot masih tampak seperti pada Fazer lama.

Sementara sistem pengereman sudah menggunakan cakram pada semua roda, dan produk Bybre. Produk low cost Brembo. Seperti yang disebutkan media India Rushlane.

Jika sudah memasuki pasar, Yamaha FZ250 Fazer itu akan dijual dengan harga sekitar Rp 30 jutaan di India. Kita tunggu saja apa sampai juga Indonesia. (Afid/ nm).

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here