Kata Lorenzo, Ducati itu Ferrari-nya Sepeda Motor

1
143
Ducati itu Ferrari-nya sepeda motor
Jorge Lorenzo saat test usai final MotoGP Valencia, dengan Ducati. Foto: motoblog

NaikMotor – Juara dunia MotoGP 3 kali, Jorge Lorenzo dari Spanyol untuk musim 2017 akan membela tim pabrikan Ducati. Setelah beberapa kali latihan di tim pabrikan Borgo Panigale itu, Lorenzo mengatakan Ducati itu Ferrari-nya sepeda motor.

“Ducati memberikan sensasi Ferrari pada sepeda motor. Ia memiliki aura magis sebab desain road bikenya sangat fantastis. Jadi jika memenangkan balap nanti di bawah merek ini akan menjadi sesuatu yang sangat istimewa. Dan berbeda dengan yang terjadi pada merek lainnya, para fans Ducati sangat mengagumi para pembalap brand ini,” ujar Lorenzo.

Ducati itu Ferrari-nya sepeda motor

Jorge Lorenzo setelah final MotoGP 2016 di Valencia lagsung melakukan latihan bersama tim Ducati. Karena masalah kontrak, Lorenzo dan motor balap Desmosedici masih menggunakan livery warna hitam. Rencananya, baru pada akhir Januari 2017 untuk menghadapi test resmi di Sepang, Lorenzo akan mengenakan seragam merah untuk pertama kalinya.

Sebelum bergabung dengan tim pabrikan Ducati, Jorge Lorenzo telah selama 9 musim menjadi pembalap pabrikan Yamaha MotoGP. Lorenzo mencatatkan 3 kali juara dunia dan 44 kemenangan.

Tahun depan setelah bergabung dengan Ducati, tantangan barunya adalah mewujudkan harapan para penggemar pabrikan ‘merah’ itu dengan hasil terbaiknya. Demikian dengan Director of Sport Ducati, Paolo Ciabatti yang menekankan harapan sama.

Juara dunia dari Spanyol itu juga mengingatkan sejarah kejayaan Ducati, “Menjadi tantangan yang menarik sebab seseorang haruslah menjadi pemenang pertama dengan Ducati. Hanya Casey Stoner dan saya yang harus berjuang dengan motivasi besar. Tahun depan akan menjadi penting bagi 5 pembalap yang dalam sejarah telah menjadi juara dalam dua pabrikan berbeda, yakni Duke, Agostini, Lawson, Rossi dan Stoner. Dan hanya satu orang yang akan melakukannya dengan Ducati.”

Pada akhir 2016 lalu, Lorenzo telah diundang untuk mencoba mobil Formula 1 Mercedes W05 Hybrid. Boleh jadi hal itu semakin membuat para penggemar Italia-nya semakin mengenalnya.(Afid/nm)

Ducati itu Ferrari-nya sepeda motor

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*