WMS Kunjungi SMP Kanaan Sosialisasikan Safety Riding

0

Edukasi-Safety-Riding-SMP-Kanaan

Tangerang (naikmotor) – Tim Safety Riding Promotion (SRP) PT Wahana Makmur Sejati, main Dealer Honda Jakarta Tangerang kembali melanjutkan komitmennya membentuk pelajar lebih peduli safety riding.

Sekolah yang dikunjungi kali ini adalah SMP) Kanaan Tangerang, Jumat (20/3) lalu bekerja sama dengan Dikyasa Polda Metro Jaya. Mereka memberikan pembekalan safety riding dan peraturan tentang lalu lintas bagi siswa SMP Kanaan.

Di hadapan puluhan siswa serta guru, instruktur menjelaskan berbagai hal tentang safety riding mulai dari kesiapan kendaraan, perlengkapan berkendara, hingga beragam tips berkendara roda dua di jalan raya. “Pada setiap sosialisasi memberikan tema berbeda, kali ini tentang pentingnya mengontrol emosi saat berkendara,” papar Agus Sani, Instruktur Safety Riding Wahana.

Pengendalian emosi merupakan satu hal penting yang harus diingat ketika berkendara di jalan raya. Berbagai perilaku pengendara dapat menjadi pemicu timbulnya emosi saat berkendara. Emosi ini dianggap paling berperan penting dengan penentuan sikap berkendara.

“Namanya jalan raya, semua orang boleh menggunakannya. Tetapi tidak semua pengendara memahami aturan lalu lintas dan beretika, mereka itu dapat memunculkan emosi yang tinggi bagi pengendara lain,”tambah Agus. Tidak jarang karena emosi yang tidak terkendali dapat mengakibatkan kecelakaan. “Kondisi jalan di Ibukota Jakarta ini sering macet, senggolan saja dapat memicu emosi bahkan kecelakaan” jelasnya.

Dengan pengenalan teknik berkendara yang baik dan pemberian pemahaman aturan lalu lintas diharapkan siswa SMP dapat menjadi pengendara motor yang beretika dan santun. Tidak lupa para instruktur dan kepolisian meminta siswa SMP Kanaan untuk tidak berkendara apabila belum memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi). (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here