Aksi Nekat Marc Marquez Geber Honda RC213V di Lintasan Salju

2
Marc Marquez Geber Honda RC213V di Lintasan Salju
Marc Marquez Kendarai Honda RC213V Lintasi Salju. Foto: Red Bull

NaikMotor – Juara MotoGP 2016 dari Spanyol Marc Marquez geber Honda RC213V di lintasan salju. Aksi nekat Marquez itu dilakukannya dalam rangka promosi sponsornya Red Bull, Jumat (13/1/2017).

Tetapi tentu saja bukan Marquez yang melakukannya secara penuh, ia digantikan oleh stuntman yang memang juara ice speedway dari Austria, Frank Zorn. Demikian juga dengan ban RC213V-nya, ban standar MotoGP Michelin hanya tersedia tipe slick dan wet. Sehingga Red Bull melengkapi ban dengan spike atau paku-paku sepanjang 3 cm agar ban bisa bertraksi di salju tebal.

Marc Marquez Kendarai Honda RC213V Lintasi Salju
Honda RC213V yang dilengkapi ban dengan paku spike agar bisa melintasi salju. Foto: Red Bull

Pengambilan adegan video promosi sport itu dilakukan di Pegunungan Hahnenkamm di Kitzbuhel, di Utara Austria dekat Salzburg, area yang banyak dikunjungi para pe-ski dan snowboarder.

Di sisi lain berkendara di atas salju dengan motor balap bukan satu hal pertama yang dilakukan Marquez dalam mengisi waktu antarmusim balap MotoGP. Sebulan lalu pembalap 23 tahun dari Spanyol itu mengalahkan juara dunia dirt track dalam Superprestigio di Barcelona.

Kini ia menunjukkan bagaimana sepeda motor dengan 250 daya kuda melintasi salju. (Afid/nm)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here