Target Alex Rins Incar Rookie of The Year MotoGP 2017

0
107
Alex Rins incar Rookie of The Year MotoGP 2017
Alex Rins siapkan mental untuk meraih Rookie of The Year MotorGP 2017. Foto: Suzuki

NaikMotor – Pembalap baru Suzuki Ecstar MotoGP dari Spanyol, Alex Rins incar Rookie of The Year MotoGP 2017. Rins memang baru saja naik kelas ke MotoGP di musim 2017 setelah sebelumnya Juara Dunia Moto2 2016.

Pembalap 21 tahun kelahiran Barcelona itu akan menggunakan seragam Tim Suzuki Ecstar bersama Andrea Iannone. Sayang, setelah mencoba Suzuki GSX-RR Nopember 2016 lalu di Valencia, Alex Rins mengalami kecelakaan meski kemudian cepat pulih.

Alex Rins Incar Rookie of The Year MotorGP 2017
Alex Rins pembalap baru Tim Suzuki Ecstar akan konsisten di MotorGP 2017. Foto: Suzuki

“Sedkit sulit saat itu,” ungkapnya kepada media motogp.com, “Saya butuh sebulan untuk sembuh. Dan kecelakaan itu mengkhawatirkan, sebab satu putaran kemudian teman saya Andrea Iannone mengalami naas di tempat yang sama.”

Rins melanjutkan, “Perlu suasana mentalitas yang berbeda antara Moto2 dan MotoGP. Hari pertama saya latihan sungguh melelahkan, sehingga kami mengubahnya agar lebih instens dalam mengenal pengendaraan motor balap kelas utama itu lebih mudah.”

Sebagai penutup Rins menyatakan tekadnya, “Sejak berlatih di Valencia saya hanya memiliki satu tekad, untu menjadi Rookie of the Year. Hanya itu yang saya inginkan. Tetapi harus mulai bekeja keras dan saya harus lebih konsisten.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*