Lunasi License Payment ke Youthstream, MXGP 2017 Pangkal Pinang Siap Digelar

1
90
MXGP 2017 Pangkal Pinang
Konferensi pers 45 hari menjelang MXGP 2017 Pangkal Pinang di Kemenpora, Rabu (18/1/2017). Foto: Istimewa

NaikMotor- Menjelang penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Motocross atau MXGP 2017 Pangkal Pinang, 4-5 Maret mendatang, berbagai persiapan dilakukan.Pihak penyelenggara sudah melunasi license payment ke Youthstream selaku promotor. 

Event MXGP 2017 Pangkalpinang tampaknya akan menjadi hajatan spektakuler tahun ini karena melibatkan berbagai pihak, mulai Pemkot Pangkalpinang, PP IMI dan Kemenpora.

Pihak penyelenggara yakni Pemkot Pangkal Pinang yang berkolaborasi dengan PP IMI dan Kemenpora juga telah menyelesaikan licence payment kepada pihak Youthstream selaku pemegang lincence. Dengan telah menyelesaikan pembayaran termin ke-3 (pelunasan).

” Sejauh ini, koordinasi dan persiapan menyangkut pelaksanaan kejuaraan dunia motocross pertama di Indonesia setelah 20 tahun ini berlangsung dengan baik. Termasuk menyangkut koordinasi dengan PHRI Pangkal Pinang terkait kesiapan hotel,  mobil rental dan lain-lain untuk menerima tamu mancanegara,” sebut A.Judiarto dari Lightning Production.

Namun juga ada koordinasi yang perlu dipermantap seperti dengan instansi terkait, seperti dengan pihak Kementerian Pariwisata. Pasalnya, event MXGP ini merupakan promosi luar biasa Indonesia, khususnya Pangkalpinang, sehingga keterlibatan program Wonderful Indonesia sangat diharapkan membranding event ini.

Menpora Imam Nahrawi mengatakan, kejuaraan dunia MXGP adalah kejuaraan resmi yang diakui oleh International Motorcycling Federation (FIM). Kejuaraan ini adalah kejuaraan motocross tertinggi di dunia. “Ini adalah peluang sekaligus tantangan bagi kita semua karena kalau ini kita berhasil maka kepercayaan  dari dunia akan terus datang ke Indonesia sehingga kita akan menjadi tuan rumah pada even yang akan datang. Selama tiga tahun ke depan, kejuaraan dunia MXGP akan dilaksanakn di Indonesia dan tentu saya bersyukur karena pemerintah Bangka Belitung terus menerus melakukan koordinasi sehingga 45 hari ke depan dari segi infrastruktur tidak ada kendala berarti,” ujar Imam dalam konferensi pers Motocross Grand Prix (MXGP) di Media Center, Kemenpora, Jakarta, Rabu (18/1/2017).

Sementara Direktur Sriwijaya Chandra Lie menyampikan  sebagai orang Bangka Belitung, sangat bangga dengan even sepeti ini. Kami sebagai pengusaha tentu akan mendukung program pemerintah. Tentunya sebagai putra daerah Bangka Belitung akan senang dapat membantu masyarakat vbangka Belitung terutama pedagang kecil, restoran serta perhotelan. “Karena kalau turis datang ke Bangka Belitung tentu akan menolong terurama dari pedagang kecil. Dengan adanya even ini akan membawa Bangka Belitung lebih baik lagi,” ujarnya. (Arif/rls/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*