Galeri Foto dan Cerita Bimo Custombikes dari Motor Bike Expo 2017 Verona

1
473
Motor Bike Expo 2017 Verona
Bimo Hendrawan di antara peserta Motor Bike Expo 2017 Verona. Foto: Dok.Pribadi

NaikMotor – Motor Bike Expo 2017 Verona (MBE) adalah salah satu event  paling penting di dunia custom bike. Acara yang berlangsung di Veronafiere (20-22/1/2017) lalu juga ikut menggoda Bimo Hendrawan dari Bimo Custombikes Indonesia untuk melihat langsung.

Lebih dari 155.000 pengunjung berkumpul di Verona, menyaksikan pameran yang memiliki kontribusi besar pada perkembangan dunia custom internasional  dengan kehadiran 600 peserta dan 70 konten acara. Dan jumlah ini setiap tahunnya terus bertambah.

motor_bike_expo_2017_verona_bimo_custombikes_3

Selama tiga hari, merek-merek terkemuka hadir di Motor Bike Expo 2017 Verona di tengah gemuruh peluncuran produk baru, karya anyar para builder ternama, penghargaan dunia balap, atraksi pertunjukan, kontes, display inovasi teknologi baru serta kegiatan sosial dan seni dari otomotif.

Tidak kurang dari 200 motor custom dari builder kelas dunia menyemarakkan acara dengan bintang tamu dari Amerika, Jepang, Taiwan dan Kuwait. Bukan sekadar moge yang ikut tampil, namun motor streetcub termasuk scooter lawas juga ikut ambil bagian, membuat event MBE  semakin berwarna.

“ Saat pameran mulai dibuka sudah ribuan pengunjung mengantri di pintu masuk. Tahun ini area show menjadi perhatian para profesional builder dalam industri custom bike sehingga menjadikannya yang terbaik di Eropa. Banyak builder dan pebisnis Amerika yang hadir mengatakan kalau MBE lebih meriah ketimbang pameran sejenis di negaranya,” tulis Onno Wieringa, pengamat dunia custom bike dari Belanda yang setiap tahun hadir serta ikut memotret kemeriahaan acara dan menjadi sumber foto-foto kami.

motor_bike_expo_2017_verona_bimo_custombikes_1Cory dan Max Ness mewakili generasi Arlen Ness memperkenalkan karya terbarunya Monster Sucker, yang sudah dirancang sebagai komponen mesin baru H-D Milwaukee-Eight. Begitu juga Orange County Chopper yang menjadi salah satu bintang tamu MBE 2017 Verona dengan merilis produk terkininya.

Salah satu yang beruntung menikmati kemeriahan Motor Bike Expo 2017 Verona adalah Bimo Hendrawan pemilik Bimo Custombikes yang turut berbagi cerita pengalamannya.

“Enggak habis keliling karena ada 9 hall dan saya datangnya telat baru hari Sabtu.  Tapi memang MBE ini sangat besar ketimbang pameran sejenis di Jerman yang pernah saya kunjungi. Pameran ini memiliki pengaruh besar sehingga bukan hanya builder-bulder yang ikut, namun pebisnis industri custom termasuk para pabrikan juga ikut memajang motor yang sudah dicustom. Acara di luar juga banyak tontonan, mulai stuntrider, drifting sampai supercross..Gila deh pokoknya banget!” sebut Bimo yang dari dulu sudah dekat dengan para builder dan pebisnis  performance parts Eropa.

motor_bike_expo_2017_verona_bimo_custombikes_2

Salah satu booth yang didatangi Bimo yakni W&W Cycles partner bisnisnya sejak awal tahun 2000-an, yang merupakan pemasok kebutuhan part aftermarket dengan tagline terkenalnya A Biker’s Work is Never Done. Namun, dua karib Bimo yang lain yakni Penz Custombikes dan Marcus Walz absen di ajang ini. “ Yang  kelihatan menonjol adalah Fred Kodlin yang punya motor baru dan aksesorinya. Sayang saya juga enggak sempat mampir ke Kodlin karena buru-buru,” ungkap Bimo.

Bimo mengatakan bahwa tahun depan ia akan menyempatkan waktu khusus untuk kembali ke Motor Bike Expo Verona. (Arif/nm). Sumber Foto: Onno Wieringa & MBE

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*