Foto-foto Aksi Pembalap MotoGP Melaju di Sentul Memacu All New R15

0
191
Aksi pembalap MotoGP melaju di Sentul
Maverick Vinales menggeber Yamaha All New R15 di Sentul. Foto: Yudistira

NaikMotor – Maverick Vinales meluncurkan resmi Yamaha All New R15 di Sirkuit Sentul, Senin (23/1/2017). Berikut foto-foto aksi sang pembalap MotoGP melaju di Sentul memacu All New R15.

Vinales yang menggeber motor didampingi tiga pembalap Yamaha masing-masing Galang Hendra Pratama, Rey Ratukore dan Imanuel Putra Pratna sebanyak empat lap, mengagumi performa motor yang belum dibanderol harganya tersebut.

“Akselerasinya bagus, begitu juga speed corner-nya. Tenaganya mumpuni dan bodinya juga agresif, semuanya motor ini keren. Saya menikmati riding ini dan ingin menjajal lebih dari empat lap,” sebut Vinales.

new_r15_vinales_sentul_04

Motor yang dijuluki Baby R6 tersebut lahir dari plant khusus di pabrik YIMM, yakni ‘R World’, spesialis meracik motor dengan teknologi balap. Sebelumnya, Vinales yang datang bersama Valentino Rossi memperkenalkan All New Yamaha R15 di hadapan para main dealer dan diler Yamaha pada Minggu (22/1/2017) di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Sejumlah fitur baru disematkan pada All New Yamaha R15, seperti Assist and Slipper Clutch, lampu LED depan dan belakang, dan suspensi depan upside down. Mesin berkapasitas 155cc dengan teknologi Variabel Valve Actuation (VVA) dan forged piston diandalkan untuk menggerakan jantung pacu.

Mesin tersebut mampu merilis torsi maksimal 14,7 Nm pada 8.500 rpm dan menghasilkan tenaga maksimal 19 tenaga kuda saat menginjak putaran mesin 10.000 rpm, dan diklaim sebagai motor tercepat di kelas sport 150cc. Tenaga besar diimbangi dengan sektor kaki-kaki prima, dengan fork depan upside down dan ban lebar 100/80-17 (depan) dan 140/70-17 (belakang).

Menurut kampiun MotoGP Silverstone 2016 itu, Yamaha All New R15 bisa menaklukan trek Sirkuit Sentul yang bumpy dengan sempurna. Suspensi upside down bekerja dengan baik dalam menjaga stabilitas motor sangat menikung.

“Handlingnya sangat enak. Jujur saja, trek di sini sedikit bumpy, tapi motor tetap stabil.sangat menikmati berkendara dengan motor ini,” tambah Vinales. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*