Jelang Tes Ducati MotoGP Sepang 2017, Stoner dan Pirro Diadang Hujan

2
88
Tes Ducati MotoGP Sepang 2017
Sirkuit Sepang hujan menyambut kedatangan tim tes Ducati MotoGP. Foto: Ducati

NaikMotor – Dua test rider Ducati , Casey Stoner dan Michele Pirro telah tiba kemarin, Selasa (24/1/2017) di Malaysia untuk rangkaian tes Ducati MotoGP Sepang 2017. Kedatangan mereka disambut hujan.

Hari ini, Rabu (25/1/2017) keduanya akan menjajal performa motor baru Ducati Desmosedici GP17 yang sengaja dirahasiakan para peluncuran tim pekan lalu. Selama dua hari, mereka akan membuka jalan bagi dua factory rider Ducati khususnya Jorge Lorenzo sebelum masuk tes resmi MotoGP di akhir pekan.

ducati_test_sepang_2017_4

Ya, Ducati sangat merasa penting untuk memberikan peran Stoner pada pengujian ini demi mendapatkan input signifikan pada sosok Lorenzo. Seperti diketahui, Ducati sangat mengharapkan sosok Stoner bisa menjadi ‘pelatih’ bagi Lorenzo yang belum berpengalaman menjajal Ducati ketimbang Dovizioso.

Pirro dan Stoner memang tidak hadir di acara peluncuran resmi tim Ducati MotoGP pekan lalu Borgo Panigale, dan disinyalir untuk tidak mengalihkan perhatian media dari tujuan sesungguhnya dalam pengenalan tim baru.

ducati_test_sepang_2017_1

Tim Ducati sudah memprediksi soal cuaca di Sepang, seperti halnya kedatangan mereka yang sudah disambut hujan. Manajer tim Gigi Dall’Igna mengatakan bahwa, pengujian oleh Stoner dan Pirro akan menunjukan performa sesungguhnya motor Ducati Desmosedici GP17 yang akan digunakan di Qatar pada Maret mendatang di seri perdana MotoGP.

Bagaimana perkembangan tes Ducati oleh dua test rider ini? Nantikan update selanjutnya dari kami. (Arif/nm)

ducati_test_sepang_2017_3

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*