Sebelum ke Indonesia, Tim Suzuki MotoGP 2017 Dirilis Resmi di Sepang

0
Suzuki
Launching Tim Suzuki Ecstar di Sepang, Malaysia. Foto: Suzuki

NaikMotor – Skuad tim Suzuki Ecstar yang akan mengarungi kompetisi MotoGP 2017 baru saja di perkenalkan di Sepang, Malaysia, Minggu (29/1/2017) atau tepat sehari menjelang tes resmi MotoGP di Sirkuit Sepang. Duet pembalap Andrea Iannone dan Alex Rins sudah resmi mengenakan atribut biru Tim Suzuki Ecstar.

Mengandalkan dua pembalap beda generasi tersebut, Suzuki menatap musim 2017 dengan optimism tinggi. Iannone sudah membuktikan kualitasnya sebagai pembalap top MotoGP dengan memenangkan MotoGP Austria 2016 bersama Ducati. Sedangkan Alex Rins memangku status sebagai runner-up Moto2 World Championship tahun lalu.

Pengembangan motor Suzuki GSX-RR terus dilakukan, dan diklaim sudah mencapai titik yang optimal untuk bertarung melawan tim-tim pabrikan lain di MotoGP, seperti Honda, Yamaha, dan Ducati. Meski begitu, pabrikan asal Hamamatsu, Jepang terus berupaya meningkatkan kemampuan motor yang membawa Maverick Vinales memenangkan balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris tahun lalu tersebut.

Buat Iannone, hijrah ke tim baru menumbuhkan semangat ekstra dalam dirinya, untuk bisa tampil lebih baik. Target menjadi juara dunia bukan lagi hanya sekadar angan-angan buat pembalap berusia 27 tahun itu.

“Musim (2017) menjadi tantangan besar, tapi juga menjadi motivasi buat saya yang sudah beberapa tahun balapan bersama tim yang sama (Ducati). Peralihan yang terjadi dalam karir saya menjadi stimulus dan saya terpacu untuk memberikan hasil terbaik untuk Suzuki yang sudah menunjukan sikap yang baik kepada saya. Saya menatap musim baru bersama Tim Biru dan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil sebaik mungkin,” kukuh Iannone.

suzuki_tim_launch_2

Di sisi lain, Rins tidak menetapkan target muluk pada musim pertama berlaga di MotoGP. Ia akan banyak belajar, dan mematangkan kemampuan balapnya di Suzuki.

“Tujuan semua pembalap (motor) adalah bisa masuk ke MotoGP, dan bisa bergabung bersama Suzuki merupakan hal terbaik yang pernah saya bayangkan. Tim di sini sangat luar biasa, dan perlakukan mereka kepada saya sejak awal sangat menyenangkan. Motornya sangat bagus dan saya senang mengnedarainya. Saya termotivasi dan bersyukur bisa bergabung di sini,” ucap pembalap asal Spanyol itu.

MotoGP 2017 menjadi tahun ketiga Suzuki tampil di MotoGP setelah kembali berkompetisi sejak tahun 2015 lalu. Selama rentang waktu tersebut, mereka menunjukkan perkembangan signifikan, salah satunya lewat satu kemenangan yang diraih Vinales tahun lalu.

“Kami bukan lagi (tim) rookie, jadi kami harus mencoba bersaing lebih dekat dengan para rival. Selain itu, kami memiliki kekuatan dari dua pembalap baru,” tutur Manager Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY