Marquez dan Pedrosa Tengok Produksi Honda CBR250RR di Karawang

1
77
Marquez dan Pedrosa
Kunjugan Marc Marquez dan Dani Pedrosa ke Pabrik AHM Karawang. Foto: AHM

NaikMotor – Sebelum memenuhi jadwal peluncuran Tim Balap Repsol Honda di Jakarta, Jumat (3/2/2017), Marc Marquez dan Dani Pedrosa berkunjung ke Pabrik Astra Honda Motor, Karawang Jawa Barat (2/2/2017). Marquez dan Pedrosa tersebut melihat proses perakitan motor sport terbaru yang lahir dari pabrik AHM,  All New Honda CBR250RR.

Setelah terlibat dalam peluncuran CBR250RR beberapa waktu lalu, Marquez sangat terkesan dengan proses perakitan motor tersebut yang dilakukan dengan teknologi canggih serta ditempatkan di area khusus. Pembalap asal Spanyol itu juga senang melihat keramahan karyawan AHM.

“Saya sangat senang dapat kembali ke Indonesia. Sudah beberapa kali saya datang ke negeri ini sejak saya bergabung di MotoGP dan selalu saya rasakan besarnya dukungan dan kecintaan para fans di sini. Kali ini terasa lebih spesial karena untuk kali pertama kami mengunjungi pabrik AHM yang luar biasa. Saya melihat para operator sangat menjiwai pekerjaannya dan betapa besarnya Honda di seluruh dunia. Saya menyadari betapa bangga mereka bekerja di Astra Honda Motor dan hal ini semakin menguatkan semangat kami untuk bekerja keras meraih mimpi dan tujuan kami,” kesan Marquez.

Produksi All New Honda CBR250RR dilakukan melalui proses perakitan yang sangat presisi dan menggunakan teknologi serba canggih. Guna menjaga kualitas produk, AHM membuat ruangan khusus, yakni Clean Room Assembly System untuk motor sport 250cc yang sudah mengaplikasi teknologi throttle by wire tersebut. Perlakukan istimewa yang dilakukan terhadap CBR250RR membuat Pedrosa kagum.

“Kami baru saja mengunjungi pabrik Honda terbesar dan tercanggih di dunia yang sangat mengagumkan. Saya semakin paham betapa pentingnya motor bagi masyarakat Indonesia dan bagaimana besarnya kecintaan masyarakat Indonesia terhadap MotoGP. Kami juga telah melihat supersport line untuk All New Honda CBR250RR serta berfoto bersama para karyawan di sini. Terima kasih untuk Astra Honda atas kesempatannya. Saya sangat bangga dapat menjadi bagian dari keluarga Honda dan besok kami akan mengumumkan musim balap 2017 di Jakarta,” timpal Pedrosa.

Dalam kegiatan kunjungan tersebut, Marquez dan Pedrosa didampingi Honda Racing Corporation Director—General  Manager Race Operations Management Division Tetsuhiro Kuwata dan Team Principal Communications & Marketing Director Livio Suppo. Besok, dua pembalap tersebut akan memperlihatkan motor RC213V terbaru, serta ikut dalam pengenala tim Astra Honda Racing Team (AHRT). (rls/NM)

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*