Jadwal Yamaha Sunday Race 2017 Bergulir April, Regulasi Berubah

0
Jadwal Yamaha Sunday Race 2017
Pagelaran Yamaha Sunday Race 2016. Foto: Yamaha

NaikMotor – Ajang balap satu merek Yamaha Sunday Race (YSR) kembali akan mulai dipentas tahun ini. Jadwal Yamaha Sunday Race 2017 akan begulir mulai bulan April di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat dengan beberapa ubahan regulasi.

Tahun ini Yamaha akan menambah seri balap, dari sebelumnya hanya tiga menjadi empat seri. Seperti tahun-tahun sebelumnya, hari pertama para peserta melakukan free practice dan kualifikasi, kemudian balapan semua kelas digelar pada hari kedua.

Berdasarkan jadwal Yamaha Sunday race 2017 yang dirilis Yamaha Indonesia, seri pertama akan berlangsung 22-23 April. seri kedua baru akan digelar pada 15-16 Juli, berlanjut ke seri tiga 16-17 September. Babak final dipentas pada 21-22 Oktober.

Sementara itu, kelas balap yang akan dilombakan masih sama dengan tahun lalu. “Sebagian besar masih sama dengan tahun lalu. Nanti kami konfirmasi lagi,” ujar Manager Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Kadek Suma Andhyana Putra.

Sembilan kelas akan dipertandingkan dalam Yamaha Sunday Race 2017, di antaranya 150cc (Comm A,B,C), 150cc profesional, 250cc (Comm A, Comm B, Comm B Exhibition, Comm Pro), 250cc Profesional, dan Superstock up to 1.000cc (Comm Pro).

Soal regulasi, pihak Yamaha mengatakan akan terdapat perubahan dari tahun kemarin. Tapi, belum dijelaskan regulasi baru yang akan diterapkan. “Regulasi sedikit berubah, nanti akan dikabarkan,” tegas Suma.

Guna menunjang kemahiran tim peserta, Yamaha mempertajam kemampuan tuning motor balap Pabrikan berlogo garputala mengadakan Workshop Yamaha Racing yang tiga kali diselenggarakan pada tahun lalu. Dalam kegiatan tersebut, anggota komunitas dan mekanik diberikan pengarahan soal penyetelan motor. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here