Casey Stoner Pastikan Siap Membalap di Suzuka 8 Hours

0
26

Casey-Stoner-Suzuka-8-hours

Jepang (naikmotor) – Honda Racing Corporation mengumumkan bahwa Casey Stoner akan kembali ke balapan bersama Musashi HARC-PRO, Juli mendatang.

Dua kali juara MotoGP (2007 dan 2011) itu akan membalap bersama Michael van der Mark, pembalap tim PATA Honda WSBK  serta Takumi Takahashi, test rider HRC sekaligus pembalap yang biasa bertarung di MFJ All Japan Road Race JSB1000 Championship.

Setelah memperpanjang kontraknya sebagai tes rider dengan HRC, Casey Stoner turut menguji kemampuan CBR1000RR yang akan dipakai di balap ketahanan Suzuka 8 Hours saat tes Sepang Januari lalu. Dia akan kembali menguji motor tersebut pada Juli (7-8/7) dan (14-15/7) mendatang.

“ Setelah mencoba di tes Sepang lalu, saya telah berbicara dengan Honda mengenai kemungkinan untuk ikut ambil bagian di balap Suzuka 8 Hours. Motornya sangat berbeda dengan di MotoGP dan ini menjadi tantangan saya serta kesempatan mencoba balapan baru bersama van der Mark dan Takumi Takahashi yang telah berpengalaman memacu motor ini. Sekarang saya harus berkonsentrasi dan latihan,” ujar Stoner.(Arif/nm) Foto HRC

LEAVE A REPLY

*