Aldy Satya Mahendra akan Berseragam Honda Trijaya di Musim 2017

1
218
Aldy Satya Mahendra akan Berseragam Honda Trijaya di Musim 2017
Aldy Satya Mahendra saat berlatih di 43 Racing School menggunakan Honda CBR250R. Foto: 43 Racing School

NaikMotor – Kabar soal di tim mana berlabuhnya Aldy Satya Mahendra, pembalap belia adik kandung Galang Hendra Pratama (Yamaha Racing Indonesia) asal Jogja dijawab Rudi Hadinata. Aldy Satya Mahendra akan berseragam Honda Trijaya di musim 2017.

Satu lagi pembalap potensial asal Jogja kembali akan menghuni skuad Honda Trijaya sepeninggal Rheza Danica yang ditarik ke tim pabrikan Astra Honda Racing Team (AHRT) 2017. Ya, Aldy Satya Mahendra yang selama ini identik dengan Yamaha, tahun ini berpindah haluan dengan siap membela Honda.

Dalam pesan pendek yang diberikan Rudi Hadinata, bos Trijaya Racing, Senin siang (13/2/2017) saat mengikuti meeting Honda Racing Team 2017, membenarkan Aldy Satya Mahendra akan berseragam Honda Trijaya di musim 2017.

aldy-satya-mahendra_honda_trijaya_2017

“Kita sebagai tim melihat Aldy, pembalap belia yang punya potensi menjadi pembalap masa depan. Umur masih 10 tahun tetapi sudah memiliki bekal skil balap dan fisik yang bagus.Semoga bisa mengikuti para seniornya di tim Trijaya Racing seperti Anggi Permana, M.Zaki, Rheza Danica, Awhin Sanjaya dan M. Erfin di mana pada saat pemula, balapnya dengan Trijaya dan mereka semua sekarang sudah berprestasi dan menapaki balap di jenjang internasional,” tulis RudiMenurut Rudi, proses negosiasi yang dilakukannya pun tergolong alot  baik dengan pihak orang tua maupun manajemen Aldy.

Pembalap yang lahir pada 27 Juni 2006 ini sebelumnya sudah terlihat berlatih intensif di sekolah balap milik M Fadli, 43 Racing School di Sentul Karting. Aldy berlatih dengan menggunakan Honda CBR250 dan GP Mono Moriwaki pada akhir Januari lalu menyusul siswa yang terlebih dulu belajar di sana termasuk Mario SA. Menurut M Fadli melalui akun instagram @43racingschool , Aldy Satya yang bergabung di awal minggu kedua melakukan adaptasi yang lumayan cepat dengan mengejar ketertinggalan materi dari pelatih.

Di Honda Trijaya, Aldy diplot oleh Rudi untuk bermain di MP5 dan MP6 serta di IRS untuk kelas remaja. Dengan demikian, skuad Honda Trijaya di tahun 2017 sepeninggal Rheza Danica dan Awhin Sanjaya ke AHRT adalah Afridzasyach (MP3 dan MP4), Aldy Satya Mahendra (MP5 dan MP6), Mario SA (MP3 dan MP5) untuk pemula, sementara di kelas seeded ada M Erfin, Fitriansyah Kete dan Anggi Permana termasuk mengikuti Kejurnas IRS. (Arif/nm)

aldy-satya-mahendra_honda_trijaya_2017_1

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*