Sam Lowes Apes, Tikungan Siberia Bikin Motornya Berantakan

0
Tikungan Siberia
Motor Aprlia RS-GP Sam Lowes rusak parah setelah kecelakaan di Sirkuit Phillip Island. Foto: Twitter

NaikMotor – Tikungan enam yang dinamakan Tikungan Siberia Sirkuit Phillip Island, Australia menjadi cukup angker di hari pertama tes MotoGP Australia 2017 (15/2/2017), terlebih buat Sam Lowes yang mengalami kecelakaan sampai motornya berantakan.

Di pertengahan sesi tes, Lowes mengalami kejadian naas kala melewati Tikungan Siberia Sirkuit Phillip Island. Di tikungan berbentuk parabolik, mantan pembalap Federal Oil Gresini Moto2 itu terpelanting, bahkan motor Aprilia RS-GP pacuannya hancur, fairing dan body tak bersisa sama sekali.

Tak lama berselang, pembalap Aspar Ducati, Alvaro Bautista mengalami insiden di tempat yang sama. Akibat dua kecelakaan berturut-turut, bantalan di pesisir ‘Siberia’ mengalami kerusakan. Sesi tes sempat dihentikan untuk melakukan perbaikan pengaman lintasan.

Foto: Crash Media
Foto: Crash Media

Beruntung, dua pembalap tersebut tidak sampai mengalami cedera parah pasca kecelakaan. Motor Ducati Desmosedici GP16 milik Bautista hanya mengalami kerusakan minor. Ia bisa melanjutkan sesi tes, dan mempertajam catatan waktu lapnya.

Sementara itu, dengan motor pengganti, Sam Lowes tidak menempuh putaran sebanyak pembalap lain. Pria asal Inggris itu hanya melakukan 35 putaran sepanjang hari pertama tes MotoGP Australia. Ukiran waktu lap terbaiknya terpatri di 1 menit 32,307 detik, lebih lambat dua detik lebih dari pembalap tercepat di hari pertama, Marc Marquez.

Hasil yang didapatkan Lowes di hari pertama cukup mengecewakan buat tim arahan Fausto Gresini yang tengah menjajal fairing baru di motor Aprilia RS-GP. (Yudistira/nm)

 

LEAVE A REPLY