Usai Tes MotoGP Australia, Honda Siapkan Tes Tambahan di Jerez

0
42
Marquez Sudah Siap Mengaspal Bersama Honda RC213V
Marquez catatkan diri sebagai pembalap paling konsisten dengan 1:29 detik. Foto: Honda

NaikMotor – Usai tes MotoGP Australia Honda siapkan tes tambahan di Jerez, Spanyol minggu depan. Private Test bagi Tim Repsol Honda MotoGP untuk mencoba dua spesifikasi mesin RC213V baru.

Sebenarnya dalam rencana awal tim pabrikan berlogo sayap itu akan melakukan dua hari tes tambahan itu di Sepang kembali, seperti tes pramusim pertama, tetapi di menit-menit terakhir rencana itu berubah. Alasannya kondisi cuaca Sepang sedang tidak menentu, dan jika hujan akan butuh waktu untuk menunggu trek menjadi kering kembali. Akhirnya pilihan jatuh ke Sirkuit Jerez, meski dengan harapan kondisi cuaca tak akan mengganggu tes.

Usai Tes Australia Honda Rencanakan Tes Tambahan di Jerez

Honda siapkan tes tambahan di Jerez diperkirakan akan melakukan evaluasi akan dua spesifikasi mesin, dan sekaligus beradaptasi dengan sistem elektroniknya.

Bos Honda Racing Corporation (HRC) Livio Suppo menyatakan, “Rencana tes privat tambahan sedang dijalankan.” Meskipun kemudian Suppo tutup mulut akan apa yang dilakukan di sana, hanya menambahkan, “Kami belum mengambil putusan final, tetapi kami memang telah menyewa Jerez.”

Untuk tes privat di Jerez pun tak diketahui apakah hanya Marquez dan Pedrosa saja yang ikut atau ada pembalap Honda lainnya. Memang pembalap MotoGP memiliki jatah tes privat selama 5 hari dalam satu musim, dan tim Honda belum memanfaatkannya selama 2017 ini.

Dalam pengujian di Jerez tahun lalu, Marquez dan Pedrosa memang terlihat mengambil bagian, sebelum pembalap satelit Marc VDS, Jack Miller dan pembalap uji Hiroshi Aoyama terlibat pula.

Tes pramusim ketiga akan dijalankan di Losail, Qatar dimulai 10 Maret 2017 mendatang, dan kemudian berlanjut dengan seri pertama beberapa minggu kemudian di sana. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*