Masuk 5 Besar Moto2, Hafizh Syahrin Ditargetkan Naik ke MotoGP 2018

1
Hafizh Syahrin ditargetkan naik ke MotoGP 2018
Hafizh Syahrin ditargetkan naik ke MotoGP 2018. Foto: Pescao55

NaikMotor – Pembalap Petronas Raceline Malaysia Hafizh Syahrin ditargetkan naik ke MotoGP 2018 setelah masuk musim keempat merasakan kompetisi di balapan Moto2.

Pembalap yang sempat mencicipi balapan di Indonesia memang memiliki karier cemerlang hingga akhirnya masuk dalam pantauan Petronas sebagai bagian dari program pengembangan bakat jangka panjang. Setelah membuat debut wild card di pentas Moto2 Sepang pada tahun 2011 dan menjadi pembalap penuh mulai musim 2014, Petronas Raceline Malaysia menilai, sudah waktunya Hafizh menunjukkan kematangannya untuk bersaing meraih podium di setiap seri tahun ini.

Hafizh Syahrin ditargetkan naik ke MotoGP 2018
Pembalap Petronas Raceline Malaysia, Hafizh Syahrin ditargetkan naik ke MotoGP 2018. Foto: Crash Media

Dengan naiknya 4 pembalap senior Moto2 musim lalu ke kancah MotoGP juga ikut membuka peluang kepada pembalap bertajuk The Pescao untuk bisa menaiki podium lebih banyak di musim ini. Hafizh Syahrin ditargetkan naik ke MotoGP 2018 juga bukan tanpa alasan dengan beberapa pencapaian sebelumnya.

Menurut Barry Leong, Team Principal Petronas Raceline Malaysia, tahun ini adalah peluang terakhir Hafizh bisa membuktikan diri kalau pantas masuk ke  MotoGP karena sudah masuk musim keempat di Moto2.

Hafizh bersama Barry Leong. Foto: Pescao55

“Ini tahun penting untuk Hafizh karena saya sudah memberitahu sponsor, kalau Petronas  perlu berada di MotoGP. Karena itu, kami perlu mendapatkan hasil yang bagus seperti ditargetkan pada tahun ini. Bagi saya, tidak bagus berada di satu kejuaraan terlalu lama dan tidak mau melihat kecemerlangan karier Hafizh hanya sebatas di Moto2. Tentu saja, investasi yang diberikan oleh Petronas dan pihak sponsor lainnya hanya akan sia-sia jika Hafizh gagal beraksi di pentas MotoGP,” lontar Barry.

Petronas Raceline Malaysia sudah menargetkan agar Hafizh bisa meraih sebanyak mungkin podium dan masuk lima besar di akhir musim tahun ini. Tentu saja, Barry berjanji akan memberikan dukungan yang terbaik untuk Hafizh Syahrin bila musim ini bisa membuktikannya dengan prestasi cemerlang.

Tim Petronas Raceline Malaysia di Moto2. Foto: Pescao

Pengalaman Hafizh didukung dengan tim yang sudah menyatu dengan dirinya menurut Barry menjadi peluang Hafizh bisa kompetitif dan sejajar dengan tim-tim besar lainnya.“Yang paling utama adalah usaha dari Hafizh sendiri. Saya yakin dia bisa melakukannya dengan melupakan masalah, selalu lapar podium dan kemenangan bukanlah sesuatu yang mustahil,” tambah Barry. Hafizh akan mengikuti tes dengan motor Kalex terbarunya di Jerez bulan depan. (Arif/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here