Taklukan 25 Lawan, Wanita Ini Kembali ke Jalur Juara

1
wanita ini kembali ke jalur juara
Pipin Chikal merebut juara di kelas Matic 115cc Wanita di Sumber Production Trijaya Open Road Race Championship, Sabtu (25/2/2017) di Sirkuit Brigif Cimahi. Foto: Arif

NaikMotor- Pembalap wanita asal Subang, Pipin Chikal tampil mengesankan untuk menjadi juara di kelas Matic Race 115cc Wanita di gelaran Sumber Production Trijaya Open Road Race Championship 2017, Sabtu (25/2/2017) di Sirkuit Brigif 15 Cimahi. Wanita ini kembali ke jalur juara.

Dari 26 starter di kelas wanita, Pipin Chikal menempati posisi start pertama hingga membuatnya bisa leluasa melajukan motornya. Meski demikian, dirinya mengaku sempat tegang mendapat perlawanan saat lampu start mati.

” Saya sempat tegang saat awal start karena lumayan rapat sama yang lain, tapi lepas lap ketiga sudah tenang bisa paling depan, ” ujar Pipin. Ditambahkan Pipin, satu lawan yang diwaspadainya adalah Dyan Primitha dari Lamongan di awal balapan.

Pipin unggul hingga tiga detik dengan Dyan yang akhirnya harus finis di posisi kedua disusul Silvia Ubey di urutan ketiga. ” Saya coba push lagi untuk bisa membuat jarak dan tinggal santai mempertahankan posisi hingga enam lap mau finis,” sebut pembalap dari tim Incu Ma Oyo BBS Racing.

Juara di event Sumber Production Trijaya Open Road Race Championship 2017 membuatnya bangga dan menjadi jalan bagi dirinya kembali ke jalur juara pertama. Menghadapi musim balapan tahun ini, ada satu target yang kini tengah dikejar oleh Pipin yakni menurunkan berat badannya.”Saat ini berat badan aku 54, maunya bisa turun ke 45. Tapi mungkin turunnya bertahap, ke 49 kg dulu, ” tutup Pipin.

Raya Kitty terganjal di tikungan terakhir

Di kelas khusus wanita, terselip salah satu peserta berusia 10 tahun dari Serang, Sari Agustin yang bisa masuk di posisi ke-10. Sari yang masih duduk di kelas enam SD di Serang ini mampu mempercundangi kakak-kakak seniornya untuk masuk 10 besar. (Arif/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here