Indian Gantikan Hard Box Roadmaster dengan Bahan Kulit

0
Indian Gantikan Hard Box Roadmaster Dengan Bahan Kulit
Indian Roadmaster Classic 2017, ketika hard bag digantikan bahan kulit. Foto: Indian

NaikMotor – Pabrikan cruiser Amerika Serikat, Indian gantikan hard box Roadmaster dengan bahan kulit. Agar touring cruiser itu tampak lebih klasik dan juga enteng.

Sejak Indian Motorcycles dimiliki Polaris, telah banyak perubahan pada model-model yang ditawarkan. Seperti model berfairing pertama pabrikan dari Springfield, Amerika Serikat itu, Indian Roadmaster yang pada model 2017 yang didandani dengan bahan kulit.

Indian Gantikan Hard Box Roadmaster Dengan Bahan Kulit
Indian Roadmaster masih dengan fitur standar kecuali side bag dan fairing. Foto: Indian

Hard bag yang biasanya menjadi standar model bagger itu telah digantikan dengan versi kulit yang biasanya menjadi ciri penampilan Chief Vintage. Sementara top box mendapat sentuha kukit juga, hanya saja berlaku sebagai pelapisnya saja.

Kombinasi ketiga box berbahan kulit itu menyajikan kapasitas penyimpanan 125 liter. Meskipun dengan penggantian dengan bahan kulit itu kapasitasnya berkurang sekitar 20 liter dibandingkan ketika menggunakan hard bag sebelumnya.

Indian Gantikan Hard Box Roadmaster Dengan Bahan Kulit
Kapasitas penyimpanan Roadmaster kini tinggal 125 liter. Foto: Indian

Selain itu, Roadmaster Classic 2017 kini sudah tidak lagi menggunakan fairing pada bagian depan bawah. Hasilnya cruiser Indian itu kini lebih mirip penjelajah kota daripada cruiser touring jarak jauh.

Tentu saja, dengan penggunaan material kulit, bobotnya kini berkurang sekitar 22kg atau menjadi sekitar 391kg. Bagger Indian itu pun masih diperlengkapi dengan sistem infotainment Ride Command seperti pada Chieftan dan Roadmaster standar. Demikian dengan cruise control, ABS dan pemanas jok, disertai dengan berbagai aksesori kulit yang membuatnya semakin tampil klasik.

Indian Gantikan Hard Box Roadmaster Dengan Bahan Kulit
Indian Roadmaster Classic dengan jok kukit senada dengan bahan kulit side bag dan top box. Foto: Indian

Sedangkan harganya kini bisa berkurang sekitar Rp 40 jutaan, dibandingkan Roadmaster standar. Atau dengan kata lain Indian Roadmaster Classic 2017 dipasarkan dengan harga sekitar Rp 360 jutaan di Amerika Serikat untuk varian Black, sementara varian two tone, green and cream dan red and cream akan lebih mahal Rp 13,5 jutaan. Varian Classic itu sudah berada di showroom Indian sejak 21 Februari 2017 lalu.

Sepertinya, Indian Roadmaster Classic 2017 itu sebagai pembuka bagi model-model baru Indian yang akan ditampilkan pada April mendatang. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here