Diterima Gubernur Kaltim, Ravens Squad Eksplorasi Budaya Tenggarong

1
Diterima Gubernur Kaltim
Rombongan Ravens Squad Jelajah Kalimantan diterima Gubernur Kaltim, Awang Faroek, Minggu (5/3/2017). Foto: Istimewa

NaikMotor – Perjalanan hari kedua, Minggu (5/3/2017) Ravens Squad Jelajah Kalimantan masih menelusuri daerah wisata di Kalimantan Timur, Tenggarong. Mereka mendapat kehormatan diterima Gubernur Kaltim, Drs. H. Awang Faroek Ishak, M.M, M.Si.,

Rombongan Ravens Squad diterima Gubernur Awang  Faroek di rumah dinasnya untuk diberi arahan sekaligus dilepas sebelum akhirnya mengeksplorasi budaya di Kutai, Tenggarong. Sebelumnya para rider menyempatkan diri untuk sarapan di Awanglong dengan menu khas Kalimantan yaitu Buras (sejenis lontong) tapi dengan rasa yang berbeda.

Sehabis sarapan bersama, tim R15COBA yang menemani penjelajahan selama tiga hari kembali ke Balikpapan. Setelah melakukan dokumentasi di Samarinda, riders bersama YR15CI @balikpapan, @handil, dan @samarinda akan riding bersama untuk bertemu dengan YR15CI @tenggarong.

Berikut cuplikan perjalanan Ravens Squad usai diterima Gubernur Kaltim

12:30 WITA

Setelah riding beberapa jam riders bertemu dengan r15@tenggarong, kemudian bersama dengan @Handil, @smd, dan @balikpapan mengunjungi museum Mulawarman (museum utama di Kutai Tenggara, Tenggarong) ada enam Suku Dayak yang ada di Kalimantan dan Batik Kenya yang paling terkenal.

Setelah mengunjungi museum para rider makan siang bersama di salah satu rumah member R15@tenggarong sebelum melanjutkan perjalanan ke Kuaro.

14:00 WITA

Riders melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Kariangau untuk menyeberang ke pelabuhan Penajam dan akan menginap di Grogot

Jadwal kapal penyeberangan pukul 17:00 WITA.

19:00 WITA

Para rider mampir di sekretariat MMC PPU dan mendapatkan sambutan yang hangat dari saudara-saudara di PPU. Sehabis santap malam di basecamp, para riders kedatangan tamu dari CCI Muaratawe di sekretariat MMC PPU.

Setelah cukup beristirahat para rider kemudian bersiap untuk melanjutkan perjalanan ke Grogot dari basecamp pukul 21:00 WITA dan akan beristirahat di terminal Kuaro di temani anggota dari MMC PPU.

Kejadian unik terjadi di sekretariat MMC, sepertinya ada masalah dengan aliran listrik mengakibatkan padamnya listrik dan team tetap berbagi cerita dengan penerangan dari flashlight smartphone.

00:20 WITA

Kejadian tak terduga dialami riders di perempatan Kuaro. Salah satu anggota MMC yang mengantar riders mengalami trouble, knalpot di motornya patah dan langsung dilakukan penanganan. Setelah beres kemudian melanjutkan perjalanan.

01:23 WITA

Ravens squad Jelajah Kalimantan akhirnya tiba di Batu Kajang, Grogot Kalimantan Timur bersama EBC, CCI Muara Teweh dan R15CI @Batu Kajang. Saatnya beristirahat. (rls/Arif/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY