Marquez Kembali Berkendara di Atas Salju, Kali Ini Pakai Honda X-ADV

0
Marc Marquez Kembali Berkendara di Atas Salju
Setelah dwngan motor balapnya, Marc Marquez kembali berkendara di atas salju, kali ini dengan Honda X-ADV. Foto: youtube

NaikMotor – Setelah beberapa waktu lalu berkendara dengan motor balap MotoGP Honda RC213V di atas salju, Marc Marquez kembali berkendara di atas salju dengan Honda X-ADV.

Juara dunia MotoGP 2016 itu masih menjelajah salju di Kitzbuehel, Austria, tetapi kali ini dengan skuter bergaya adventure Honda X-ADV yang baru diluncurkan. Seperti saat dengan motor balap MotoGP, skuter petualang itu pun dilengkapi dengan ban berpaku atau spike. Maksudnya sama untuk memudahkan Marc Marquez kembali berkendara di atas salju dengan Honda X-ADV-nya di area ski terkenal di Austria itu.

Marc Marquez Kembali Berkendara di Atas Salju

Sementara soal Honda X-ADV sendiri, sebenarnya skuter matik itu dirancang untuk memberikan kenyamanan dan performa sepeda motor petualang. Meskipun demikian tetap diklaim sebagai skuter yang tangguh dengan sasis kokoh, suspensi bertravel panjang, sistem dengan radial mount 4 piston dan mesin bertenaga bertransmisi Dual Clutch Transmission.

Mesin berkapasitas 745 cc parallel twin berpendinginan cairan yang menghasilkan 55 daya kuda dan torsi 68 Nm. Emisinya telah memenuhi ketentuan Euro4. Mesin yang sama digunakan NC series, Integra dan cruiser Vultus.

X-ADV dilengkapi berbagai fitur untuk kemudahan berpetualang seperti wind screen dengan 5 tingkat pengaturan, bagasi bawah jok yang luas untuk menyimpan helm, hand guard, layar panel berdesain rally, standar tengah dan smartkey, serta sistem rem ABS. Sementara tangki bahan bakarnya berkapasitas cukup besar 13,1 liter. Tinggi jok X-ADV 820 mm.

Marc Marquez Kembali Berkendara di Atas Salju

Meskipun sistem transmisi dual clutch yang diusung X-ADV seperti kinerja transmisi otomatis tetapi tersedia pula mode manual dengan pengoperasian via paddle switch di stang kiri. Selain itu tersedia 2 mode respons pengendaraan, yakni Drive dan Sport. Drive akan memberikan throttle response yang smooth sedangkan Sport akan membuat mesin lebih responsif dan perpindahan gir pada putaran lebih tinggi seperti layaknya motor balap.

Honda X-ADV mulai didistribusikan ke konsumen April 2017 di Inggris dan harganya sekitar Rp 156 jutaan di London. Skuter petualang Honda itu ditawarkan dalam 3 pilihan warna, yakni Matte Bullet Silver, Pearl Glare White dan Victory Red.

Berikut Video yang ditayangkan di Youtube ketika Marc Marquez kembali berkendara di atas salju dengan Honda X-ADV. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here