Hasil Tes Moto2 Jerez 2017 Hari Pertama, Tim KTM Red Bull Menggebrak

0
Hasil Tes Moto2 Jerez 2017 Hari Pertama, Tim KTM Redbull Menggebrak
Miguel Oliveira menjadi pembalap tercepat di hari pertama Tes Moto2 Jerez. Foto: Crash Media

NaikMotor – Miguel Oliveira, andalan tim Red Bull KTM Ajo membuat gebrakan di hasil tes Moto2 Jerez 2017 hari pertama, Rabu (8/3/2017) lewat rekor waktu lap 1 menit 42,316 detik yang menempatkannya sebagai pembalap tercepat.

Oliveira yang memacu motor dengan sasis buatan KTM setelah beralih dari Kalex tahun lalu, mengandaskan rekor milik pembalap Idemitsu Honda Team Asia, Takaaki Nakagami yang menunjukan performa baik di sesi pertama dan ketiga tes. Mattia Pasini mencetak waktu lap terbaik ketiga, 0,526 detik lebih lambat dari Oliveira.

Hasil tes di hari pertama tersebut diakui Oliveira sangat positif ketimbang pengujian sebelumnya pada pekan lalu dalam meningkatkan waktu pencapaiannya. “Sayang sekali di sore hari dalam sesi terakhir kondisinya lebih sulit. Besok kami akan mencoba untuk terus membuat waktu lebih baikk dan bahkan melakukan beberapa simulasi balap di siang hari,” sebut Oliviera.

Luca Marini dan Franco Morbidelli melengkapi daftar pembalap Italia di peringkat lima besar, menemani Pasini. Runner-up Moto2 2016, Thomas Luthi bertengger di posisi keenam, terpaut lebih dari setengah detik dari waktu lap terbaik Oliveira.

Pembalap rookie asal Malaysia, Khairul Idham Pawi menampakkan kualitasnya dengan mengukir waktu lap tercepat 1 menit 43,292 detik. Selisih rekor waktu lap tersebut hanya 0,7 detik lebih lambat dari rekan setimnya, Nakagami. Dominique Aegerter dan Alex Marquez menempati posisi tujuh dan delapan.

Di hari pertama, pembalap asal Kampung Gajah tersebut mengungguli pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2, Jorge Navarro yang menuntaskan sesi tes di urutan 10. Navarro sudah lebih baik penampilannya pasca menderita cedera dislokasi bahu di pengujian kali ini.

Rekan setim Oliveira di tim Red Bull KTM Ajo, Brad Binder tertahan di urutan 11, sedangkan pembalap Malaysia lainnya, Hafiz Syahrin dari Petronas Raceline Malaysia mengukir waktu lap terbaik ke-15.

Di hari pertama, salah satu pembalap unggulan, Lorenzo Baldassari absen mengikuti tes karena mengalami masalah pada urat lengan kirinya. Kemungkinan pembalap muda asal Negeri Pizza itu siap turun ke lintasan di hari kedua tes, Kamis (9/3/2017). (Yudistira/nm)

Hasil Tes Moto2 Jerez 2017 Hari Pertama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here