Madu Asli Dayak dan Terjebak Hujan di Tengah Hutan Tayan Hilir

0
Madu Asli Dayak dan Terjebak Hujan di Tengah Hutan Tayan Hilir
Hari ketujuh Ravens Squad Jelajah Kalimantan menemui kembali jalur offroad. Foto: Istimewa

NaikMotor – Hari ketujuh perjalanan para pengendara Yamaha R15 dalam Ravens Squad Jelajah Kalimantan, Jumat (10/3/2017) penuh dengan cerita. Kisah madu asli Dayak dan terjebak hujan di tengah hutan Tayan hilir di antaranya.

Beranjak dari Ketapang pada pagi hari, para riders sudah mempersiapkan diri karena akan menempuh petualangan menuju Pontianak dengan rute melewati  Sungai Kelik –  Tayap – Sandai – Tayan.  Dari hasil diskusi dengan motoris lokal, diketahui jalur offroad kembali akan menjadi santapan mereka kurang lebih sepanjang 80 km menuju Pontianak.

Yang memandu mereka adalah anggota CB Klasik Tayan untuk  melalui jalur-jalur lumayan ekstrem tersbeut.  Selepas dari jalur offroad para rider mampir di sekretariat  VC Sandai sambil ganti visor dan menunggu Adzan Maghrib selesai untuk  kembali melanjutkan perjalanan.

Kisah seru dan menegangkan dalam perjalanan adalah sempat terjebak hujan di tengah-tengah hutan antara Sandai – Tayan Hilir. Mereka pun kemudian akhirnya bisa istirahat di warung warga setempat. Saran dari Tartar untuk rider yang akan melintas adalah bawa persediaan air minum karena sepanjang jalan jarang sekali ada warung atau tempat makan.

Sambil ngobrol-ngobrol santai para Riders pun sempat mencicipi madu asli suku Dayak hasil panen warga setempat.  “Asli enak, enak banget ini,” kata Tartar.

Setelah beberapa jam gas akhirnya riders bertemu dengan teman-teman dari R15@Pontianak dan kemudian menginap di Tayan Hilir bersama R15@Pontianak. (rls/Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here