Yamaha Sapu Bersih Podium World Supersport, Pembalap Thailand Juara

0
Yamaha sapu bersih podium World Supersport
Pembalap tuan rumah Decha Kraisart meriah podium di Wolrd Supersport Thaialnd, Minggu (12/3/2017). Foto: Yamaha Thailand

NaikMotor – Seri kedua WSBK Thailand juga menghadirkan persaingan ketat di kelas Supersport, Minggu (12/3/2017) di Sirkuit Chang Buriram. Para pembalap Yamaha sapu bersih podium World Supersport 600 dan menempatan rider tuan rumah, Decha Kraisart di posisi kedua.

Keperkasaan Yamaha YZF-R6 terlihat di Buriram dengan menempatkan tiga pembalapnya di podium yakni  Caricasulo, Decha dan Tuuli. Kelas WorldSSP 600 tidak kalah seru menyuguhkan pertarungannya di tengah cuaca menyengat yang membuat banyak mesin jebol dan pembalap bertumbangan.

Jules Cluzel yang memimpin barisan keluar dari arena karena masalah pada mesin Honda CBR600RR tunggangannya setelah kejadian yang sama menimpa Peter Jacobsen bersama MV Agusta.

Dua black flag juga berkibar dua kali untuk Gino Rea dan Kyle Smith di balapan ini. Gino Rea didiskualifikasi setelah dia tidak mengindahkan hukuman penalti masuk ke pitlane akibat tidak menyelesaikan warm-up lap  di belakang safety car. Sementara hukuman untuk Smith, padahal  finis di posisi kedua setelah lap terakhir menyalip Decha, namun diputuskan didiskualifikasi karena dianggap melakukan manuver berbahaya hingga menyebabkan Christian Gamarino jatuh.

Sementara pembalap Yamaha Thailand Racing Team, Decha Kraisart tampil memukau  untuk bisa bersaing di barisan depan bersama tandemnya, Charlempol Polamai. Sayang, Polamai harus meninggalkan trek akibat terjatuh saat tengah memimpin. Decha berduel dengan Federico Caricasulo dari tim pabrikan GRT Yamaha asal Italia di lap-lap terakhir yang akhirnya berhasil naik podium pertama.

Penampilan gemilang juga ditunjukan pembalap tuan rumah lainnya Thitipong Warokorn yang memacu Kawasaki menggantikan Kenan Sofuoglu yang tengah dilanda cedera. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here