KTM Terobos Dominasi Sasis Kalex di Hari Kedua Tes Moto2 Qatar

0
Tes Moto2 Qatar
MIguel Oliveira mencoba sasis baru KTM di hari kedia tes Moto2 Qatar. Foto: Crash Media

NaikMotor – Tiga sesi latihan di hari kedua tes Moto2 Qatar 2017, Sabtu (18/3/2017) dimanfaatkan para pembalap untuk memaksimalkan potensi setup motor mereka, setelah jadwal tes hari pertama tidak berlangsung dengan mulus akibat hujan. KTM mencoba sasis baru di hari kedua tes Moto2 Qatar, dan bisa bersaing di urutan lima besar.

Takaaki Nakagami mencetak waktu lap tercepat yang dibuat di sesi keenam (sesi tiga hari kedua), yakni 2 menit 0,187 detik. Pembalap Idemitsu Honda Team Asia tersebut mengungguli dua joki Tim Estrella Galicia Marc VDS, Franco Morbidelli dan Alex Marquez.

Pembalap Negeri Jiran, Hafiz Syahrin menancapkan kaki di posisi empat, menggenggam rekor waktu putaran 2 menit 0,771 detik di Sirkuit Losail, Qatar. Urutan selanjutnya menjadi milik Miguel Oliveira yang menggunakan sasis baru motor KTM.

“Kami harus terus mendapatkan pengalaman di trek ini jadi kami bisa memulai (kompetisi) GP (grand prix) sekuat mungkin. Di samping itu, kami mendapatkan posisi lima besar di sini, berjarak sedikit saja dari urutan depan yang kami ingin (dapatkan), tapi itu (posisi lima) merupakan pekerjaan yang bagus untuk kami membuat peningkatan di setiap sesi,” terang Oliveira.

Sementara itu, pembalap Red Bull KTM lainnya, Brad Binder hanya sanggup membuat waktu lap terbaik 2 menit 1,814 detik. juara dunia Moto3 tahun lalu masih dalam masa pemulihan pasca mengalami cedera lengan.

Thomas Luthi akhirnya menuntaskan sesi tes hari kedua di urutan enam. Di sesi keempat ia membukukan waktu lap tercepat, mengungguli Morbidelli.

Rookie kelas Moto2, Fabio Quartararo merapat di urutan tujuh, sedikit lebih cepat dari pembalap Tim Tech 3, Xavi Vierge. Danny Kent dan Axel Pons menutup barisan 10 besar.

Punggawa Federal Oil Gresini Moto2, Jorge Navarro masih beradaptasi dengan motor Kalexnya untuk menundukkan Sirkuit Losail. Rekor waktu lap terbaiknya terpatri di 2 menit 1,296 detik. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here