Kejar Pasar Asia, Volta Motor Menggandeng Segway

0
140
Volta Motor Menggandeng Segway

NaikMotor – Mengantisipasi sepeda motor listrik yang akan segera mengglobal, dan untuk meningkatkan pemasarannya Volta Motor menggandeng Segway Spain. Setelah Eropa, pabrikan dari Spanyol itu akan memasuki pasar Asia dan Amerika Latin.

Di Eropa, sepeda motor listrik akan menjadi komuter penting. Sebab, di beberapa negera benua biru itu telah menetapkan zero emisi pada 2020. Seperti di Skandinavia dan Inggris. Bahkan Swedia telah menetapkan pada 3 tahun mendatang hanya memperbolehkan kendaraan berpenggerak motor listrik yang berlalu lalang di kota-kota besarnya. Menyusul kota-kota di Jerman, seperti Munich akan memberlakukan ketentuan serupa.

Peluang itu dibaca oleh pabrikan sepeda motor llistrik Volta Motor untuk memperluas pemasaran dan produksinya, dengan menggandeng Segway Spain untuk distribusinya sepeda motor sustainable urban mobility dengan emisi nolnya itu.

Volta Motor sendiri telah mendapat bantuan dari Pemerintah Spanyol sebesar Rp 36 Miliar untuk investasi produk sepeda motor listriknya. Volta sendiri telah dikenal sebagai pabrikan sepeda motor listrik yang diakui berdesain sporty dan fiturnya berteknologi tinggi.

Founder Volta Motor, Marc Barceló menyatakan, “Tahun ini kami hanya memproduksi 600 unit, tetapi tahun depan akan menjadi 1.500 unit. Saat ini kami masih menyasar pasar Eropa, tetapi tak lama lagi kami akan kejar pasar Asia dan Amerika Latin.”

Volta Motor menggandeng Segway Spain untuk membuka diler pertama mereka di Barcelona. Pabrikan motor listrik Spanyol yang didirikan 2011 itu selain akan didudukung dalam pemasarannya, akan pula dibantu dalam desain dan produksinya fasilitas perakitan di Figueras, Girona.

Sementara itu CEO Segway Spain, Francesco Liorens, menyatakan, “Perjanjian kerjasama ini akan memperkuat posisi terdepan kami untuk memproduksi kendaraan tanpa emisi karbon dan suara yang tengah digalakkan di seluruh dunia.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*