Preview Motor Baru di Bangkok International Motor Show 2017

0
Motor Baru di Bangkok International Motor Show 2017
Ducati Multistrada 950 menjadi salah satu model yang direncanakan tampil di BIMS 2017. Foto: Ducati

NaikMotor – Parade motor baru di Bangkok International Motor Show 2017 (BIMS 2017) akan menjadi bagian dari kemeriahan event yang siap dihelat pada 29 Maret – 9 April di Challenger 1-3 Muang Thong Thani Thailand.  Pameran yang memasuki usia ke-38 tahun akan mengusung tema Reach to The Planet of Technology.  

Apa saja kira-kira motor baru di Bangkok International Motor Show 2017? Thailand sebagai salah satu negara basis produksi kendaraan di dunia tentu memiliki nilai strategis. Hal ini yang membuat ajang tahunan BIMS 2017 menjadi hal ditunggu-tunggu masyarakat karena akan banyak menampilkan parade kendaraan terkini dengan inovasi baru.

Honda X-ADV

Dari pemain besar roda dua, Honda diyakini akan memboyong model barunya seperti Honda X-ADV, skuter bongsor untuk adventure serta launching resmi CBR1000RR 2017 yang sebelumnya  diperkenalkan dua pembalap WSBK mereka, Nicky Hayden Stefan Bradl pada awal Maret lalu. Pabrikan Jepang lainnya, Yamaha selain gencar mempromosikan All New R15, siap mengetengahkan Supersport YZF-R6 terbaru. Nah, Suzuki di  BIMS 2017 siap meluncurkan model mini sportbike GSX-R150 dari Indonesia hingga model big bike-nya.

Tidak ketinggalan Harley-Davidson yang dikabarkan bakal menghadirkan Asian Premier model anyarnya. Lainnya seperti Ducati direncanakan siap memboyong model adventure terbarunya yakni Multistrada 950.

Kemudian produk dari Tanah Hindustan, Royal Enfield akan mengusung produk breakthrough mereka yakni Himalayan untuk para petualang negeri Gajah Putih.  Sementara dari pabrikan Inggris, Triumph siap menjamu penggemar custom dengan Bonneville Bobber, sebuah model retro dengan tetap mengedepankan teknologi modern. Model populer BMW Motorrad, R nineT  Pure menjadi andalan sebagai model yang paling murni (pure) yakni, sosok roadster klasik otentik, tanpa embel-embel seperti naked bike seharusnya memadukan elemen klasik dan modern.

Dari brand Italia lainnya, Piaggio Group akan menghadirkan model terbaru dari Moto Guzzi, Aprilia dan Vespa makin menambah semarak lantai BIMS 2017. Pabrikan yang rajin mengikuti ajang BIMS adalah skuter Scomadi dari Inggris juga bakal hadir dengan varian retro terbarunya yakni TT200. Sementara dari tuan rumah, model-model custom dari brand lokal GPX diyakini bakal menyemarakkan suasana.

Pada ajang BIMS 2017 yang diselenggarakan oleh Grand Prix International Public Company Limited, akan digelar pula Thailand Bike of The Year 2017 pada tanggal 27 Maret 2017 saat VIP Day. Akan ada 29 penghargaan untuk 60 motor yang telah diuji di Pathum Thani Speedway meliputi beberapa aspek mulai teknologi mesin, rem, suspensi hingga fitur-fiturnya dari sembilan brand motor. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here