Resmi, Piaggio Indonesia Luncurkan Vespa LX dan S i-get 125cc

0
Piaggio Indonesia Luncurkan Vespa LX dan S i-get 125cc
Vespa S dan LX 12 i_get secara resmi diluncurkan PT Piaggio Indonesia pada hari ini, Jumat (24/03/2017) di Jakarta. Foto: Yusuf Arief

NaikMotor – Piaggio Indonesia luncurkan Vespa LX dan S i-get 125cc di Jakarta, Jumat (24/3/2017). Kedua Vespa entry level itu didesain untuk generasi muda Indonesia yang kreatif dan dinamis.

Seperti diberitakan NaikMotor sebelumnya, kedua Vespa entry level bermesin 125cc itu kini telah dilengkapi dengan fitur i-get (Italian Green Experience Technology) yang memenuhi standar emisi Euro3 dan lebih senyap..

Mesin yang menggunakan sistem injeksi untuk induksi bahan bakarnya itu dilengkapi dengan tiga katup untuk menjamin performa optimal, tetapi konsumsi bahan bakar ekonomis dan emisi gas buang ramah lingkungan. Karena teknologi itu mengoptimalkan sistem injeksi, sensor barometrik dan sistem exhaust yang dilengkapi konverter katalitik.

Piaggio Indonesia Luncurkan Vespa LX dan S i-get 125cc
Vespa S i-get 125cc

Mesin i-get sebenarnya telah diperkenalkan PT Piaggio Indonesia pada bulan Mei 2016 pada Vespa Primavera, Vespa Sprint, Piaggio Liberty dan Piaggio Medley yang berkapasitas 150cc. Pada mesin 125 cc 3V i-Get kini menghasilkan 10,7 daya kuda @ 7.700 rpm dan torsi 10,4Nm @ 6.000 rpm.

Menyangkut kehadiran Vespa LX dan S i-get 125cc, President Director PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, menyatakan, “Untuk menjawab antusiasme tinggi masyarakat akan skuter premium, kami memperkenalkan dua entry level Vespa dengan teknologi terbaru, mesin i-get, dengan gaya dan desain khas Italia. Kedua Vespa ini akan melengkapi portofolio kami untuk menjangkau generasi muda Indonesia. Dengan karakteristik unik yang terdapat pada Vespa LX dan S i-Get 125 cc, kedua produk ini akan semakin melengkapi varian produk kami dan menjadi anggota baru dari line-up Vespa.”

Vespa LX i-get 125cc

Piaggio Indonesia luncurkan Vespa LX dan S i-get 125cc masing-masing dengan harga Rp 29,9 juta dan Rp 31,5 juta. Vespa LX i-Get 125cc memiliki varian warna pilihan diantaranya, Nero Volcano (hitam), Rosso Dragon (merah) dan Giallo Lime (kuning). Seperti Vespa LX125 i-GET di Vietnam sebenarnya ada satu warna lain yakni bi-color atau two-tone Monte Bianco – Candy Coral yang atraktif.

Namun menurut Public Relation dan Communications Manager PT. Piaggio Indonesia, Robby Gozal, “Sementara hanya sebagai display saja, menunggu reaksi pasar. Jika peminatnya banyak bukan tidak mungkin akan kita pasarkan,” sebutnya saat peluncuran di kawasan Kemang.

Piaggio Indonesia Luncurkan Vespa LX dan S i-get 125cc
Vespa S 125 i-get menggunakan single seater. Foto: Yusuf Arief

Sedangkan Vespa S i-get 125cc kini dihadirkan sebagai single seater, sehingga lebih sporty. Namun ciri lampu kotak masih disandangnya. Meski berukuran kompak tetapi Vespa S i-get 125 memliki kompartemen di bawah jok yang mampu memuat 1 helm full face.

Vespa S akan memiliki pilihan warna yang lebih elegan, dengan 3 pilihan yakni Grigio Titanio (hijau titanium), Rosso Matt (merah doff) dan Verde Matt (hijau doff).

Selain unit standar, kedua Vespa entry level itu bisa dimiliki dengan berbagai paket aksesori untuk tampil beda. (Afid/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here