Akhirnya, BMW Motorrad K1600B Diumumkan Harganya

0
BMW Motorrad K1600B Diumumkan Harganya
BMW Motorrad K1600B model 2017 baru diumumkan harganya, padahal telah diluncurkan sejak Oktober 2016. Foto: BMW Motorrad USA

NaikMotor – Produk bagger BMW Motorrad K1600B diumumkan harganya. Semester kedua 2017 cruiser pertama BMW Motorrad itu akan dihadirkan di Indonesia.

K1600B bermesin 6 silinder segaris 1.649 cc, yang menghasilkan 160 daya kuda dan torsi 175 Nm. Lengkap dengan kontrol elektronik dan fitur mewah yang menjadikan K1600B sebagai sport tourer di strata tertinggi.

BMW Motorrad K1600B Diumumkan Harganya
BMW Motorad meluncurkan model bagger, BMW K1600B. Foto: BMW

Di Amerika Serikat sendiri ternyata, harga K1600B itu belum juga diumumkan sejak peluncuran perdananya Oktober 2016. Kini, BMW Motorrad negara Donald Trump itu menetapkan harga jualnya sebesar Rp 260 jutaan. Uniknya harga itu lebih tendah daripada K1600GT yang dipasarkan dengan harga Rp 273 jutaan.

Bersamaan dengan BMW Motorrad K1600B diumumkan harganya, ternyata pada bagger baru itu telah ditambahkan beberapa ubahan desain dan fitur. Seperti subframe dibuat lebih landai yang membuat sosoknya semakin low dan slender, karena tinggi jok lebih rendah lagi, termasuk jok pembonceng.

Bagger BMW Motorrad itu dihadirkan dengan 3 riding mode yakni Rain, Road dan Dynamic, kontrol traksi, ABS cornering Pro, pe!amasa pada jok dan grip, windshield yang bisa diatur secara elektronik, cruise control, dan display multifungsi dengan komputer on-board. Bahkan suspensi telah dilengkapi dengan Dynamic Electronic Suspension Adjustment (D-ESA) dengan pikihan mode peredaman Road atau Cruise.

Sedangkan fitur opsinya diantaranya: Gear Shift Assist Pro, Reverse Assist, Hill Start Control, adaptive headlight, dan floorboard. Seperti model BMW Motorrad lainnya disediakan pula fitur-fitur dalam 3 paket pilihan:
Safety package: Adaptive headlight, tire pressure monitor (TPM), dan and Hill Start Control.
Comfort package: Gear Shift Assist Pro, central locking system, anti-theft alarm, Keyless Ride, dan nd LED auxiliary lights.
Touring Package: Reverse assist, GPS preparation, and audio system with radio, Sirius XM, and Bluetooth. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY