Perjuangan Gerry dan Lucky Tuntaskan Pertempuran Race 2 ATC Qatar

0
Race 2 ATC Qatar
Balapan kedua TAC Qtaar. Foto: AHM

NaikMotor – Pertarungan sengit terjadi di race 2 ATC Qatar 2017, Minggu (26/3/2017). Dua pembalap Indonesia yang bernaung di Astra Honda Racing Team, Lucky Hendriansya dan Gerry Salim terlibat dalam persaingan mengejar podium tertinggi, meskipun akhirnya harus puas finis di urutan tujuh dan delapan di Losail.

Sejak dilepas dari garis start, delapan pembalap bergerombol di barisan depan, mencoba menusuk celah guna memimpin jalannya balapan. Lucky dan Gerry menerobos ketatnya persaingan dengan pembalap Jepang dan Turki.

Lap pertama menjadi milik Gerry, di mana pengguna motor nomor #4 itu berhasil memimpin barisan. Lap berikutnya posisi terdepan menjadi rebutan, dan Gerry kembali masuk ke posisi terdepan di lap lima. Satu lap berselang giliran Lucky yang ambil alih pimpinan balap.

Aksi late braking dan slipstreaming di trek lurus menjadi tontonan seru buat penonton yang juga menantikan balapan seri pertama MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar. Sayangnya, Gerry dan Lucky tidak bisa mempertahankan posisi yang mendapatkan jatah podium.

“Kesempatan itu sudah ada di depan saya. Tetapi, itulah balapan yang sangat kompetitif sehingga diperlukan mental yang sangat bagus. Saya menyadari perlu banyak latihan fisik dan motor agar saya bisa maksimal di tahun pertama ini. Terima kasih kepada semua yang sudah mendukung dan mendoakan saya,” kesan Lucky setelah menuntaskan balapan pertama di panggung balap internasional.

“Saya sangat optimistis dengan balapan kali ini. Dari mulai Free Practice 1 sampai Kualifikasi semua berjalan lancar dan data set-up sudah seperti yang saya inginkan. Tetapi, saya sedikit agak kecewa dengan hasil yang saya raih saat ini, karena tidak mencapai target yang saya inginkan. Saya akan banyak berlatih untuk mencapai target di seri selanjutnya, karena saya sadar kompetisi di Asia Talent Cup semakin kompetitif. Saya berterima kasih kepada tim mekanik yang telah membantu saya,” ujar Gerry.

Balapan akhirnya dimenangkan pembalap Jepang, Yuki Kunii yang berhasil unggul tipis 0,009 detik dari rekan sebangsanya, Ryusei Yamanaka. Haruki Noguchi memastikan all Japan podium di race 2 ATC Qatar.

Perwakilan Indonesia lainnya, Irfan Ardiansyah dan Erfin Firmansyah menyelesaikan balapan di urutan sembilan dan 12. Perolehan poin di ATC Qatar membuat Gerry, Irfan, dan Lucky berurutan menempati posisi tujuh sampai sembilan klasemen sementara. (Yudistira/nm)

Hasil Race 2 ATC Qatar:

1. Yuki Kunii Honda 31:27.750
2. Ryusei Yamanaka Honda +0.009
3. Haruki Noguchi Honda +0.096
4. Can Oncu Honda +0.106
5. Deniz Oncu Honda +0.205
6. Azroy Anuar Honda +0.595
7. Lucky Hendriansya Astra Honda Racing Team +0.763
8. Gerry Salim Astra Honda Racing Team +0.770
9. Irfan Ardiansyah Astra Honda Racing Team +1.884
10. Koji Hirama Honda +9.433
12. Muhammad Erfin Firmansyah Astra Honda Racing Team +18.345

LEAVE A REPLY