Yamaha Tekan Rossi dan Lorenzo Ikut Suzuka 8 Hours 2015

0
113

Rossi-Lorenzo-Suzuka-8-hours-2015

Jepang (naikmotor) – Menang di kandang Honda merayakan ulang tahun ke-60 mungkin akan terasa nikmat bagi Yamaha. Untuk itulah, mereka berupaya keras agar Rossi dan Lorenzo bisa ikut Suzuka 8 Hours, Juli mendatang.

Tahun ini, Yamaha akan merayakan ulang tahun yang ke-60, sebuah pencapaian yang patut diperingati dengan indah melalui prestasi fenomenal. Salah satu bidikannya adalah event balap ketahanan motor Suzuka 8 Hours, Juli mendatang. Yamaha terakhir memenangkan kejuaraan tersebut tahun 1996 melalui Noriyuki Haga dan Colin Edwards.

Kini, Suzuka 8 Hours dianggap spesial karena HRC telah mengumumkan keikutsertaan Casey Stoner bersama Takumi Takahashi dan Michael van der Mark untuk membalap CBR1000RR di tim Mushashi Honda.

Yamaha yang tengah gencar memasarkan R1 dengan menyadur pengalamannya di MotoGP tentu ingin meraih hasil maksimal di trek milik Honda tersebut. Apalagi, R1 turut dikembangkan Valentino Rossi hingga langsung terbang ke Jepang.

Hal inilah yang mengusik Yamaha untuk bisa mengajak Rossi dan Lorenzo demi mencapai ambisinya menjadi juara Suzuka 8 Hours 2015 di suasana ulang tahun ke-60. Di Losail lalu, konon perbincangan hangat mengenai tekanan Yamaha kepada Rossi dan Lorenzo menguat, namun hasilnya baru diketahui setelah seri Austin minggu depan. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*