Pakai Magnetti Marelli, Senjata Suzuki di WSBK Aragon

0

Suzuki-Pindah-Magnetti-Marelli

Aragon (naikmotor) – Tahun lalu, Eugene Laverty yang membalap untuk tim Suzuki di ajang World Superbike Championship (WSBK) mengeluhkan sistem elektronik yang tak sinkron dengan kemauan pembalap. Saat itu Suzuki masih menggunakan ECU dari Motec sebagai pengatur daya mesin ke roda.

Meski tahun ini Alex Lowes sukses meraih podium di putaran kedua pada race kedua di Sirkuit Chang, Thailand bulan lalu namun ia tampak tak puas dengan performa motornya. Tidak heran jika Suzuki mulai ambil langkah antisipatif untuk menggunakan ECU dari Magnetti Marelli sebagai otak di Suzuki GSX-R1000.

“Tidak sabar rasanya turun di putaran ketiga di Motorland Aragon, Spanyol. Kami akan bekerja setahap dengan setahap. Karena menggunakan ECU baru yaitu Magnetti Marelli tentu banyak hal yang harus kami pelajari. Termasuk pengaturan software agar sesuai dengan keinginan pembalap,” sambut Lowes.

Sangat jelas terlihat, bahwa performa GSX-R1000 memang masih kalah jauh dari Aprilia dan Kawasaki. Padahal di sesi single lap atau sesi kualifikasi, Lowes tak kalah kompetitif. Ia bahkan sempat beberapa kali menjadi pembalap tercepat di sesi tes resmi pra musim WSBK 2015 lalu.

Lalu apakah ia bakal mulai kompetitif menggunakan ECU baru? kita lihat saja nanti pembuktian pembalap asal Inggris itu. (Spy/NM) Foto: Suzuki Racing

LEAVE A REPLY