SPBU Khusus Motor Mulai Dibangun di Depok dan Bogor

0
Pertamina Loyalty program

NaikMotor – Menanggapi antrean kendaraan yang kerap kali terlihat di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU)  dan didominasi oleh sepeda motor,  PT Pertamina MOR III mulai mengembangkan SPBU khusus motor.  

Selain SPBU Mini yang mulai dibangun Pertamina di wilayah yang jauh dari SPBU dan dilayani pengecer dengan harga jual lebih mahal,SPBU khusus motor juga tengah dikembangkan. Hal ini antara lain tidak terlepas dari keluhan antrean para pemotor karena tidak bisa mengisi BBM di jalur mobil meski kondisnya kosong.   .

PT Pertamina MOR III yang membawahi wilayah Jakarta, Jawa Barat, dan Banten mulai mengembangkan SPBU mini dan SPBU khusus pemotor secara bertahap mulai tahun ini.

Hari Prasetyo, Senior Sales Representative Pertamina MOR III, saat ini SPBU khusus pemotor ini sudah berdiri di Depok dan Bogor. “SPBU motor dibangun di jalan-jalan kecil bukan di kawasan jalan utama,” sebutnya dalam perbincangan dengan media di kawasan Menteng, Rabu (5/4/2017).

Lebih lanjut Hari menyampaikan, untuk membangun SPBU khusus motor, investasi yang dibutuhkan  tidak sampai Rp 1,5 miliar di luar harga tanah.

“Kebutuhan luas lahannya sekira 500 meter persegi dengan dispenser maksimal dua buah dan hanya menjual BBM nonsubsidi, seperti Pertalite, Pertamax serta Pertamax Turbo,” sebut Hari. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here