Rangka Baru, Crutchlow Masih Belum Bisa Komparasi

0
52

Crutchlow-Rangka-Baru

Austin (naikmotor) – Meski sudah menggunakan rangka baru yang dipasok dari Honda Racing Corporation (HRC) di motornya, namun Cal Crutchlow belum bisa membedakan atau mengkomparasi performa motornya dengan rangka sebelumnya. Lantaran sesi latihan yang ia jalani pada hari pertama di MotoGP Austin, tak maksimal karena hujan yang mengguyur Circuit of The Americas (COTA).

“Untuk sementara waktu rasanya masih buruk. Jelas kami butuh waktu untuk mempelajari karakter motor ini dengan rangka yang baru. Jadi untuk melakukan perubahan atau setup lebih lanjut, jujur saja saya belum punya ide. Satu-satunya cara untuk mengetahui sejauh mana perbedaan dengan sesi sebelumnya adalah melakukan simulasi balap alias long run,” klaim Crutchlow.

Jika melihat sesi running yang dilakukan mantan pembalap tim Ducati Corse 2014 itu, dua sesi latihan pertama ia hanya menjalani beberapa lap sesi latihan saja. Bahkan ketika trek mulai mengering di akhir sesi latihan kedua, Ia juga tak bisa tampil maksimal.

Tapi Crutchlow menegaskan bahwa motornya kurang kontrol pada sisi performa awal. Sehingga tak jarang ban motor depannya selalu ingin terangkat alias wheelie. Meski demikian, Ia mengaku bahwa memang banyak tugas yang tersisa sebelum menjalani sesi balapan nanti. (Spy/NM) Foto: Dorna MotoGP

LEAVE A REPLY

*