Siap Dihadirkan, Husqvarna Svartpilen 401 Terpergok Sedang Diuji

0
Husqvarna Svartpilen 401 Terpergok Sedang Diuji
Spyshot Husqvarna Svartpilen 401 yang tengah diuji. Foto: MCN

NaikMotor – Setelah sebelumnya dihadirkan sebagai motor konsep 3 tahun lalu, dan model prototipe di EICMA Milan November 2016, Husqvarna Svartpilen 401 terpergok sedang diuji di suatu tempat di Eropa, seperti yang diberitakan oleh MCN.

Saat di EICMA 2016 lalu itu, Svartpilen 401 dikabarkan akan segera diproduksi dan diluncurkan pada semester 2 2017 ini. Rupanya pabrikan Swedia itu akan menepati janjinya, setelah sebuah sepeda motor mirip Husqvarna Svartpilen 401 terpergok sedang diuji. Sosoknya tampak tak jauh berbeda dengan konsepnya.

Husqvarna Svartpilen 401 Terpergok Sedang Diuji
Husqvarna Svartpilen 401 akan segera dihadirkan pada semester 2 2017. Foto: MCN

Svartpilen bermodel street Scrambler, dengan suspensi depan WP yang memiliki travel 150mm dan stang lebar serta pelindung mesin ukuran kecil. Sosok untuk bermain tanah itu diperkuat berpelek jari-jari ukuran 17 inci, dan ban semi offroad produk Pirelli Scorpion Rally STR serta knalpot meninggi.

Mesinnya menggunakan milik KTM Duke 390 silinder tunggal kapasitas 373 cc yang menghasilkan 43 daya kuda, termasuk transmisinya dan swingarm serta sasis. Beberapa fitur turut diambil juga seperti panel meter berlayar TFT dan lampu utama LED, dari produk se-grupnya itu.

Bagian yang menonjol dari Street Scrambler itu adalah jok dan tangki yang tampak berkelanjutan hingga rak tambahan di atas tangki.

Soal harganya kelak jika sudah diluncurkan pada akhir 2017, diperkirakan sekitar Rp 83 jutaan di Inggris. Tetapi seperti KTM 390 Duke, Svartpilen akan diproduksi di fasilitas milik Bajaj Auto Limited di Chakan, Maharastra, India. (Afid/nm)

Husqvarna Svartpilen 401 Terpergok Sedang Diuji

LEAVE A REPLY