Vinales Yakin Akan Merebut Dominasi Marquez di Austin

0
Viñales yakin akan merebut dominasi Marquez di Austin
Pembalap Movistar Yamaha Maverick Viñales saat kemenangan di seri MotoGP Argentina. Foto: Crash.net

NaikMotor – Menjelang seri ketiga MotoGP 2017 di Amerika, tensi tinggi mulai terasa di kalangan pembalap. Pembalap Movistar Yamaha MotoGP Maverick Vinales yakin akan merebut dominasi Marquez di Austin.

Maverick Vinales tentu saja boleh sesumbar seperti itu karena sejak seri pertama di MotoGP 2017 seri Qatar, dan berlanjut di Argentina, pembalap rekrutan baru Yamaha Movistar itu selalu berada di podium teratas.

Kemenangan di seri ketiga MotoGP 2017 di Austin, jika terjadi, akan menjadi kemenangan Grand Prix ke-500 bagi tim Yamaha. Sekaligus mengalahkan dominasi jauara dunia MotoGP 2016 Marc Marquez – Repsol Honda di Sirkuit of the America (COTA) di Austin Texas, Amerika Serikat.

Sejak sirkuit di Texas masuk dalam kalender MotoGP pada 2013, Marquez telah memenangkan balapan motor konsep itu mulai dari pole position. Tetapi pembalap Honda itu tengah bangkit setelah jatuh di seri Argentina.

Namun, ada pameo baru, jika Vinales bisa mengalahkan Marquez di Austin, maka ia bisa mengalahkannya di mana pun. Viñales sendiri di seri Austin MotoGP 2016 berada di posisi ke-4, saat masih tergabung di Suzuki. Marquez dan Vinales saat ini terpaut 14 poin secara klasemen sementara. Tentunya, boleh saja Vinales sesumbar akan merebut dominasi Marquez di Austin.

“Seri berikutnya di Austin saya akan merasa senang sebab pernah juara untuk pertama kalimya di Moto2, dan sekali meraih kemenangan dengan Suzuki. Saya selalu merasa kuat di sini,” imbuhnya.

“Ini sirkuit yang tepat untuk gaya berkendara saya, saya menyukai trek yang naik turun, dengan banyak ketinggian, sehingga saya bersemangat untuk melihat bagaimana M1 akan bergegas di sana dan bagaimana saya merasakan berkendara dengan Yamaha. Saya yakin akan meraih balapan terbaik akhir pekan ini.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here