Yamaha Sunday Race 2017 Manjakan Komunitas dan Tim Balap Yamaha

1
Yamaha Sunday Race 2017 Manjakan Komunitas dan Tim Balap Yamaha
Yamaha Sunday Race 2017 terbuka bagi komunitas dan tim balap untuk meningkatkan skill dan performa. Foto: istimewa

NaikMotor – Seri pertama Yamaha Sunday Race 2017 akan segera digelar di Sirkuit Sentul, (22-23/4/2017). Yamaha Sunday Race 2017 menjadi tahun ke-3 memanjakan komunitas dan Tim Balap Yamaha.

Musim 2017 menjadi tahun ketiga bukti hanya pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang menghadirkan gelaran independen di Sirkuit Sentul, Bogor. Event sebagai sebuah apresiasi atas rider komunitas, profesional dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Dalam event Teman-teman komunitas dari berbagai penjuru tanah air diajak untuk mengenal, mentaati dan disiplin dalam berbagai aturan balap, konsistensi riset dan pastinya merasakan sensasi balap di Sentul Bogor sesuai kemampuannya masing-masing.

Yamaha Sunday Race 2017 Manjakan Komunitas dan Tim Balap Yamaha
Di Yamaha Sunday Race komunitas bida mengenal Yamaha lebih jauh dalam segala hal. Foto: istimewa

Untuk kelas komunitas terbagi atas Community Pro, A dan B sesuai catatan waktu. Mereka akan turun di kelas Sport 150cc (Yamaha YZF-R15), Sport 250cc (Yamaha YZF-R25), dan Super Sport up to 1.000cc (YZF-R6, YZF-R1 dan R1M).

Demi persaingan yang kompetirif pihak YIMM telah didukung database sehubungan pemilahan atau pengelompokannnya berdasarkan perkembangan skill balap. Para starter komunitas bertarung dengan lawan pada level yang sama. Sedangkan pada professional-riders dipastikan gelaran ini akan menjadi media riset mereka sebelum bertarung di Kejurnas IRS 2017. Baik dalam meningkatkan perfoma motor Yamaha YZF-R25 ataupun YZF-R15.

Terbukti saat seri pertama Kejurnas IRS 2017 ataupun tahun lalu tim Yamaha dapat memborong podium juara ataupun meraih podium tertinggi nasional. Disini media pengujiannya. Secara umum, Yamaha Sunday Race 2017 tidak hanya bicara kompetisi balap. Namun lebih komprehensif. Jadi selain race, juga ada aktifitas sehubungan awareness, exhibition & PR Community. Alhasil, memang lengkap.

Adapun berbagai acara menarik, diantaranya Safety Riding & Competition, Yamaha Riding Analyzer, Gymkhana Competition, Community Gathering & Games, Racing Kit Market, Modification Contest, Photo Contest, hiburan musik dan lain-lain. Yang paling ditunggu adalah tes ride All New R15 VVA yang merupakan produk terbaru R-Series Yamaha.

Yamaha Sunday Race 2017 Manjakan Komunitas dan Tim Balap Yamaha

Event ini semakin istimewa karena berkolabrasi dengan NIKON Indonesia. Dari kolaborasi ini lahir Photo Competition dengan hadiah utama kamera NIKON COOLPIX AW130 ditambah Official Merchandise VR│46 Asia. Kompetisi ini hanya diselenggarakan satu hari di tanggal 23 April 2017.

Di seri 1 ini nantinya semakin meriah dengan kedatangan komunitas All V-ixion dan R15 yang jumlahnya tidak kurang dari 1.000 orang. Mereka dan pengunjung lainnya berkesempatan untuk merasakan sensasi mengendarai All New R15 VVA dalam acara Fun Riding Competition. Disediakan hadiah jutaan rupiah untuk kompetisi ini persembahan Yamaha.

Tentu saja, Yamaha Sunday Race 2017 melalui kolaborasi promosi dan penjualan, mendapat dukungan dari berbagai sponsor. Mereka berperan atas kemeriahan dan kesuksesan acara ini. Sponsor-sponsor yang terlibat seperti Yamalube, Idemitsu, Motobatt, Suspensi Kayaba, Busi NGK, IRC Tire, Cargloss, Pirelli, BRT, Nissin, Dunlop, Tekiro dan Pertamax Turbo. (Rls/NM)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY