Sibuk Menangani Fairing, KTM RC16 Espargaro Berasap Karena Kopling

0
RC16 Espargaro Berasap
KTM RC16 Pol Espargaro bermasalah pada kopling sehingga berasap di seri ketiga MotoGP 2017 Austin. Foto: Crash.net

NaikMotor – Hasil seri ketiga MotoGP 2017 Austin untuk Team Red Bull KTM tak begitu baik, apalagi KTM RC16 Espargaro berasap yang membuatnya tak melanjutkan balapan di COTA, Amerika Serikat (23/4/2017).

Pol Espargaro mengungkapkan  rasa apresiasinya terhadap kerja keras para mekanik dalam menyiapkan motornya menjelang raceday di Austin. “Sejujurnya para mekanik kami di akhir pekan sampai tidak tidur karena berusaha keras untuk memasang fairing baru. Memang hasilnya kami belum beruntung, dan belum tahu apa yang akan kami buat ke depannya, tetapi ini akan menjadi pelajaran.”

Sementara Bradley Smith, teman setimnya yang finis ke-16, mengatakan dirinya gugup ketika melihat motor Pol mulai berasap, “Sejak itu hanya mencoba bertahan agar motor tak mengalami masalah, terutama soal ban. Selain itu juga mencoba mengumpulkan banyak data untuk masukan bagi tim.”

Mike Leitner, manajer tim menimpali, “Motor Pol Espargaro bermasalah pada bagian koplingnya, sehingga pelumas bocor dan menyebabkannya berasap.”

KTM RC16 Espargaro berasap sejak di putaran kedua, sehingga membuatnya harus keluar dari balapan yang tengah berlangsung di COTA, Austin, Texas , Amerika Serikat. Posisinya ke-18 saat itu dan berada di depan Bradley Smith teman setimnya dan Sam Lowes dari Aprilia. Padahal di seri sebelumnya di Argentina, pembalap asal Spanyol itu sempat meraih poin pertama ketika finis di posisi ke-14.

Mike Leitner melanjutkan,pihaknya menguji beberapa komponen baru di Le Mans dan setelah seri Jerez,mereka telah siap sepenuhnya. “Jadi saat ini kami harus bersabar .” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here