Honda dan Yamaha Berbagi Juara, Honda Trijaya Protes di Motoprix Subang

0
Honda Trijaya Protes
Adenanta juara di kelas MP6 Kejurnas Motoprix Subang, Minggu (30/4/2017). Foto: Arif

NaikMotor – Seri kedua Kejurnas Motoprix Subang di Sirkuit Gery Mang menobatkan M Adenanta (Honda Simple Concept) sebagai juara di kelas pemula MP6 dan Richard Taroreh di kelas MP2 (Seeded), Minggu (30/4/2017). Sementara Honda Trijaya protes atas diskualifikasi Aldi Satya Mahendra. 

M Adenanta yang meraih pole position langsung tancap gas menaklukan sirkuit Gery Mang untuk selanjutnya menapak podium utama.” Lumayan sulit menaklukan sirkuit ini,” singkatnya usai podium. Sayang, petarung muda Honda lainnya, Aldi Satya Mahendra yang tengah bertarung di posisi kedua harus mendapat hukuman diskulifikasi akibat knalpot terlepas sehingga flag marshal mengibarkan bendera hitam strip jingga tanda motornya membahayakan perlu adanya perbaikan disusul dengan bendera hitam untuk mendiskualifikasinya.

Namun, Manajer tim Sidrap Honda Daya KYT Nissaan IRC, Rudi Hadinata mengajukan protes karena bendera hitam jingga yang dikibarkan tidak disertai dengan nomor start siapa yang dituju.” Benderanya tidak jelas ditujukan kepada siapa, kemudian posisi knalpot juga masih tidak bergeser ke samping dan tidak membahayakan dirinya atau peserta lain, karena itu kami mengajukan protes,” bela Rudi.

Sementara Yamaha tampil cemerlang di kelas seeded MP2 melalui Richard Taroreh (Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kabochi).”Saya menebus kesalahan seri sebelumnya untuk bisa juara. Yang pasti konsisten menjaga ban,” sebut Richard. Richard tampil habis-habisan menahan serangan Dicky Ersa (Yamaha Bahtera) di dua lap terakhir. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY